Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Lambar Gelar Pengajian

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus. (Ist)

LAMPUNG BARAT – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menggelar pengajian akbar yang dihadiri oleh muslimin muslimat setempat, sekaligus Pembagian Insentif Guru ngaji, Imam Marbot, santunan anak yatim piatu serta undian umrah dengan penceramah KH. Muhammad Rais di Pekon Roworejo Kecamatan Suoh, Selasa (11/09).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam sambutannya mengucapkan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H ini, selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.

Baca Juga:  Artis Ibu Kota Hibur Malam Pergantian Tahun di Lampung Barat

Dimana, dalam pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk umat islam, khususnya yang berada di Kecamatan Suoh, sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.

Selanjutnya kata dia, perubahan yang telah dirasakan merupakan dukungan dari masyarakat Lambar, terkhusus masyarakat Kecamatan Suoh, Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat adalah mewujudkan masyarakat yang aman, maju, sejahtera, agamis dan bermartabat menuju Lampung Barat Hebat.

‎”Saya menghimbau untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat untuk lebih semangat dan penuh kehikmatan dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah untuk momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang”, harapnya.

Baca Juga:  Parosil Resmikan Pembangunan Masjid di Way Mengaku

Sementara itu di lain tempat, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin bersama dengan Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom  menghadiri sekaligus melepas Pawai Ta’aruf terkait memperingati 1 Muharram 1440 H di Kecamatan Kebun Tebu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menyampaikan, momen ini seyogyanya dapat kita gunakan untuk merefleksikan diri akan semua perbuatan yang telah kita kerjakan.

Kemudian dengan situasi yang kondusif, kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata daerah dan menyahuti kepentingan masyarakat secara langsung baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca Juga:  Parosil Mabsus Resmikan Pekon Literasi di Padang Tambak

“Mari kita sambut 1 M 1440 H ini dengan hati bersih serta niat yang tulus, kita bangun tali silaturahmi untuk mencapai ridho dari Allah SWT. Pelaksanaan pawai ini adalah sebagai salah satu bentuk menggelorakan semangat syiar Islam di Lampung barat, dengan harapan peserta dan masyarakat yang mengikuti pawai ta’aruf ini agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan tetap kondusif tanpa mengurangi nilai-nilai serta kesemarakan pawai”, ujarnya. (Fb)

Parosil Mabsus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan