Permata Bank Ajak Siswa Gemar Menabung

 

BANDARLAMPUNG-Di hari jadinya yang ke-15, Permata Bank Lampung merayakannya dengan berbagi keceriaan bersama para guru dan murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN )1 Susunan Baru, Bilabong, Tanjung Karang Barat, Bandarlampung, Jumat (7/10).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Area Head Permata Bank Lampung, Kwa Cin Seng, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, Indra Krisna, serta seluruh jajaran pegawai Permata Bank cabang Lampung.

Dalam rangkaian acaranya, sejumlah staf Permata Bank memberikan edukasi literasi keuangan kepada anak murid dan juga para guru. Selain itu juga warga lingkungan sekolah tersebut di ajak dan di jelaskan bahwa menabung itu penting untuk masa  depan.

Area Head Permata Bank Lampung, Kwa Cin Seng mengatakan, Edukasi literasi Keuangan ini serentak dilakukan di 50 Kota, sekitar seribu Employee Volunteer Turun ke 50 sekolah Umum dan Sekolah Luar Biasa.

Kunjungan PermataBank ke sekolah menginisiasi kegiatan berdimensi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Permata Hati CSR) kepada siswa-siswi binaan yang dikemas dalam konsep “CERITA” (Cinta A Empati daRI kiTA).

PermataHati yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

Program ini mendukung bulan yang digagas oleh OJK, yang bertujuan untuk memberi akses keuangan yang lebih besar bagi semua golongan masyarakat.

PermataBank adalah yang pertama dan satu-satunya bank yang menjalankan kegiatan CSR serentak di 50 kota di Indonesia. Kegiatan ‘CERITA PermataHati’ menjadi agenda tahunan PermataBank yang sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu.

Momen ini juga sekaligus digunakan untuk berbagi materi, edukasi literasi keuangan komprehensif di tingkat pelajar yaitu MoDul FinansiAL atau disebut MODAL ini, PermataBank juga berkomitmen untuk memperluas edukasi literasi keuangan ke anak-anak berkebutuhan khusus, selain umum.

Sementara itu, Kepala OJK Lampung, Indra Krisna mengatakan, Oktober telah dicanangkan oleh pemerintah sebagai bulan inklusi keuangan, yang dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Dengan adanya peringatan bulan tersebut, diharapkan akan semakin memperkuat komitmen dan dukungan dari seluruh stakeholders dalam rangka implementasi dari Per pres tentang SNKI dan peningkatan akses keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

OJK berharap agar kegiatan seperti ini dapat dimanfaatkan dengan forum terbuka untuk seluruh siswa-siswi, karena acara ini merupakan yang menjembatani langsung interaksi antara Pelaku Usaha Jasa Keuangan, yaitu Bank Permata dengan para siswa-siswi SD Negeri 1 Susunan Baru.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Permata serta seluruh pihak yang berpartisipasi, yang telah menyelenggarakan kegiatan edukasi dan literasi keuangan bertajuk “CERITA” (Cinta 86 Empati daRI kiTA)” kata Indra.

Indra juga mengatakan, OJK Lampung berharap agar pelaku usaha jasa keuangan semua dapat terus bersinergi demi mewujudkan perekonomian Provinsi Lampung ke arah yang lebih baik.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SDN 1 Susunan Baru, Khaeruddin juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen Permata Bank yang telah memberikan edukasi inklusi keuangan dan mengajak para muridnya untuk gemar menabung.

Tidak hanya edukasi, selain itu juga, kepedulian Permata Bank terhadap dunia pendidikan terlihat dari bank tersebut yang turut memberikan baju, celengan, dan minuman kesehatan, susu untuk siswa, serta membantu biaya renovasi drainase dan toilet sekolah.

” Terimakasih kepada Permata Bank Lampung, yang telah memberikan bantuan ke sekolah kami, berupa edukasi keuangan kepada murid-murid, juga membantu biaya renovasi drainase dan toilet sekolah kami” ujar Khaeruddin. (IH)

1,947 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Permata Bank

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan