Pesawaran Marak BTS Liar

 

 

BTS Ilustrasi

GEDONGTATAAN – Banyaknya bangunan base transceiver station (BTS) yang tidak memiliki izin di Pesawaran, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat himbau para perusahaan yang bergerak dalam bidang tower agar dapat mengurus izin mendirikan bangunan (IMB).

“Memang sudah ada beberapa perusahaan yang sudah memiliki izin, ada juga yang sedang mengurus, dan ada juga yang belum mengurus sama sekali,” jelas Kepala DPMPTSP Joni Arizoni, Selasa (21/11).

Baca Juga:  Dendi Apresiasi Program Lampung Terang di Pahawang

“Sebanyak tiga tower yang sudah memiliki izin Padang Cermin (satu), Negeri Katon (dua). Dan, empat berkas pengajuan permohonan pengurusan izin, satu dengan berkas yang lengkap, tiga pengajuan yang berkasnya belum lengkap,” timpalnya.

Dirinya juga menjelaskan, perlengkapan persyaratan dalam mengurus izin ada beberapa item, seperti izin dari lingkungan lokasi tower, ketua RT lingkungan setempat, lurah, kemudian rekomendasi camat.

Baca Juga:  Warga Padangratu Rusak Tower Seluler

“Berdasarkan peraturan pemerintah atau perda di tiap tiap daerah biasanya memberlakukan persyaratan yang sama, yaitu izin warga atau lingkungan,” jelasnya.

“Kalau untuk di dinasnya, harus ada rekoman dari Bappeda, lingkungan hidup, PU dan baru terakhir ke kami,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada perusahaan yang bergerak di bangunan tower, agar dapat melengkapi prosedur prosedur yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Festival Pahawang Abaikan Warga

“Lengkapi persyaratan yang ada, agar tidak ada gejolak di bawah, baik dengan Pemkab ataupun dengan masyarakat,” tutupnya. (MH/PS)

 

BTS Liar Marak Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan