Pesibar Gelar Muscab II Gerakan Pramuka

Foto: Agus

KRUI – Upacara Pembukaan Musyawarah cabang ( Muscab ) ke – ll Gerakan Pramuka tahun 2019 Pesisir Barat, berlangsung di Gedung Selalaw, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (18/7).

Bupati  Pesisir Barat (Pesibar) , Agus Istiqlal yang juga selaku Ketua Majelis pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pesibar mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

“Walaupun kedepan masih banyak yang harus kita benahi dan lengkapi, diantaranya kita harus memiliki Sarana dan Prasarana penunjang kegiatan kepramukaan yang ideal dan refresentatif. kita harus memiliki bumi perkemahan pramuka dan pusdikladcab dengan fasilitas lengkap. dengan harapan dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan Gerakan Pramuka di Pesisir Barat, ” jelasnya.

Selanjutnya, Bupati juga  berharap pramuka harus mampu membina generasi muda untuk bisa membentengi dirinya agar tidak terpengaruh dari hal-hal yang bersifat negatif, diantaranya penyalahgunaan narkoba dan hanyut dalam pergaulan budaya yang merusak moral anak bangsa.

Dengan pelaksanaan muscab II tahun 2019 ini, diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan berupa usaha-usaha kongkrit untuk menghadapi dan menjawab tantangan yang dihadapi oleh gerakan pramuka. sehingga mampu memfungsikan dan memerankan keberadaan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan yang bertugas membantu pemerintah dan masyarakat melalui pendidikan non formal.

Selain itu, Orang nomor Satu di Kabupaten Pesisir Barat menaruh harapan besar terhadap muscab II tahun 2019 ini, agar bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan yang strategis dalam upaya melanjutkan dan meningkatkan pembinaan pramuka di Bumi Para Sai Batin dan Ulama.

Sebagai salah satu bagian dari usaha untuk menunjang pembangunan di kabupaten Pesisir Barat.

Muscab ini juga dihadiri kepala Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Idrus Effendi, Kwarcab gunawan, Ketua Harian kwarcab Pesisir Barat  Hapzi, beberapa Kepala OPD dan Seluruh kwartir ranting se – Pesisir Barat. (AGUS)

Posting Terkait