Pesta Sabu, Oknum Pegawai Rupbasan Way Huwi Dituntut 14 Bulan

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Pengadilan Negeri Tanjung Karang menggelar sidang lanjutan perkara narkotika yang melibatkan seorang oknum pegawai Kemenkumham Kantor Wilayah Lampung berinisial BW yang berdinas di Rupbasan Way Huwi, Bandarlampung bersama 3 orang terdakwa lainnya, Jumat (31/1).

Jaksa pun menuntut oknum pegawai tersebut dengan hukuman penjara selama 14 bulan.

Sementara terdakwa lainnya yaitu AS dan RW dituntut menjalani hukuman penjara selama 6 tahun dengan denda yang berbeda yaitu Rp1 miliar untuk terdakwa AS dan Rp800 juta terhadap RW dengan subsidair denda yang sama yaitu penjara selama 6 bulan.

Baca Juga:  Bawa Sabu 3 Kg Abdul Jalil Divonis 12 Tahun

Sedangkan terhadap terdakwa F, jaksa menuntutnya untuk menjalani hukuman pidana penjara selama  5 tahun dan diwajibkan membayar denda sebesar Rp800 juta dengan subsidair denda yaitu hukuman penjara selama 6 bulan.

Diketahui perkara ini sendiri bermula pada September 2019 lalu saat terdakwa BW memberikan uang kepada terdakwa RW untuk dibelikan satu paket sabu. Selanjutnya terdakwa RW menghubungi terdakwa AS untuk memesan kembali paket sabu tersebut.

Baca Juga:  Terpidana Korupsi Bantuan Siswa Miskin Jalani Sidang PK

Paket pesanan sabu tersebut diantarkan oleh terdakwa F sesuai dengan perintah dari terdakwa AS dan diantarkan kepada terdakwa RW hingga sampailah barang haram tersebut ke tangan terdakwa BW untuk kemudian dikonsumsi bersama-sama. (TN)

 

Pesta Sabu PN Tanjung Karang Rupbasan Way Huwi

Posting Terkait