Petani Lamtim Idap Kulit Bersisik

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Sumarji , seorang pria asal Kabupaten Lampung Timur(Lamtim)  menderita penyakit kelainan kulit  sejak tiga bulan terakhir.

Di seluruh tubuh pasien ini mengalami gatal-gatal hingga bersisik. Petani ini tidak bisa mendapatkan pengobatan maksimal karena keterbatasan biaya.

Kondisi Sumarji , bapak ber-anak empat warga  Pugung Raharjo, Desa Kemiling, Kabupaten Lampung Timur ini sudah tiga bulan terakhir  tidak bisa melakukan aktivitas bertani seperti biasanya.

Kini Sumarji hanya terbaring lemah diruang isolasi ruang Murai, Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek Bandarlampung untuk mendapatkan perawatan yang serius oleh tim medis akibat mengalami penyakit kelainan kulit.

Selama lima hari berada dirumah sakit, Sumarji hanya bisa terbaring di kasur pembaringan dan terus berjuang melawan sakit yang dideritanya. Dari pemeriksaan dokter penyakit diderita Sumarji termasuk penyakit langka yang dikarenakan oleh bakteri kulit.

Dari keterangan anak pertama korban, Muhammad Mudir,  penyakit langka yang  diderita orang tuanya ini  sudah terjadi sejak tiga bulan yang  lalu. Awalnya tubuh sang ayah gatal-gatal dan beberapa hari kemudian kulit mengalami bengkak dan ber-air lalu kulit mengering hingga pecah pecah dan bersisik.

Dalam kesempatan itu juga anak pertama dari Sumarji ini berharap ada kepedulian darmawan  dan pemerintah daerah untuk memberikan secercah harapan bagi kesembuhan ayahnya. (TN)

Kulit Bersisik Petani Lamtim Idap Kulit Bersisik RSUD Abdul Muluk

Posting Terkait