Petani Tubaba Dapat Bantuan Alsintan

ist

PANARAGAN—Petani di Tulangbawang Barat menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian untuk memacu produktivitas hasil pertanian. Pemanfaatan alsintan diharapkan bisa mendukung program swasembada pangan Provinsi Lampung.

“Kami berharap para petani memiliki SDM yang andal dalam pengelolaan Alsintan. Hal ini dalam rangka menunjang terwujudnya swasembada beras di Lampung khususnya di Tubaba,” kata Widyaiswara Kementerian Pertanian, Ahmad Suryanto.

Kepala Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Provinsi Lampung, M. Bhakti Poerwadikarta meminta bantuan Alsintan yang sudah diterima petani harus dimanfaatkan dengan baik.

Ia menjelaskan, pemerintah pusat melalui BPP Provinsi Lampung sebagai akan terus melakukan upaya modernisasi melalui penggunaan Alsintan di kalangan petani.

BPP Provinsi Lampung mendorong para petani khususnya yang telah mendapatkan bantuan Alsintan dapat memanfaatkan alat tersebut semaksimal mungkin guna mencapai efesiensi waktu dan biaya usaha tani sejak mulai olah lahan hingga panen.

Alat-alat yang sudah diberikan kepada petani meliputi bajak traktor untuk pengolahan lahan, rice transplanter untuk pertanaman padi, pompa air untuk mengatasi dampak kekeringan, alat combain harvester untuk penanganan panen.(GS)

746 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Petani Tubaba Dapat Bantuan Alsintan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan