Pilot Garuda Berencana Mogok Kerja di Bulan Juli

Ilustrasi. (net)

BANDAR LAMPUNG – ASOSIASI Pilot Garuda Indonesia (APG) bersama Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) mengungkapkan kemungkinan mereka mogok kerja pada Juli 2018.

Hal ini diungkapkan sekaligus untuk meluruskan informasi bahwa para pilot mogok saat musim angkutan Lebaran 2018 dari tanggal 8 sampai 24 Juni 2018.

“Kami akan melakukan aksi mogok paling lambat pada minggu kedua bulan Juli, jika belum ada solusi dari pemerintah,” kata Presiden APG Captain Bintang Hardiono pada Rabu (13/6/2018) lalu.

Baca Juga:  Hari Kedua Peserta Mogok Kerja Buruh AMT Kian Bertambah

Bintang menjelaskan, sikap tersebut diambil sebagai kesepakatan bersama dari Sekarga dan APG sembari menunggu hasil keputusan dari pemerintah yang memediasi masalah antara pilot dengan manajemen Garuda Indonesia.

Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh tim dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

“Intinya kami memastikan ke pengguna jasa bahwa tidak ada ancaman mogok saat libur Lebaran. Tinggal tunggu hasil dari pemerintah awal Juli,” tutur Bintang.

Baca Juga:  Petugas Cleaning Service RSUD Pringsewu Mogok Kerja

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury saat ditemui di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, menyampaika juga bahwa masalah dengan pilot akan selesai paling lambat awal Juli.

Manajemen sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan harapannya masalah di antara mereka bisa benar-benar selesai kali ini melalui peran serta dari pemerintah. (net 

Mogok Kerja Pilot Garuda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan