Pinjam Cepat di Uang Teman  

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Perusahaan layanan keuangan berbasis teknologi (financial technology/fintech) “Uang Teman” membidik Bandarlampung sebagai kota ke 19 dalam penyebaran pasarnya.

Tingginya pengakses internet asal Lampung ke laman www.uangteman.com sertapertumbuhan ekonomi masyarakat mendorong perusahaan bagian dari PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Grup Pte Ltd ini percaya diri dalam menggarap pasar Lampung.

Head of Public & Government Relations UangTeman, Rimba Laut dalam kunjungan ke kantor Fajar Sumatera pekan lalu menuturkan, UangTeman merupakan penyedia layanan peminjaman uang untuk semua kalangan dan tanpa agunan. Pihaknya juga sedang dalam proses pengurusan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Prosesnya juga sangat cepat, nasabah hanya perlu mengisi form online dan melampirkan berkas-berkas syarat seperti KTP, slip gaji atau keterangan usaha kewww.uangteman.com. Nanti tim kami akan memverifikasi, bila disetujui uang akan ditransfer ke rekening nasabah,” ujarnya.

Deputy of CEO UangTeman, Rio Quiserto menuturkan, pihak sudah hadir di Bandarlampung sejak 1 Mei 2017. Bandarlampung menjadi kota kedua di Sumatera setelah Palembang.

Rio menjelaskan, selama ini rata-rata tiap bulan ada sekitar 1.000 orang dari Bandarlampung yang mengunjungi situs www.uangteman.com berdasarkan Google Analytic. Tingginya angka itu menunjukkan permintaan masyarakat yang disertai tingkat kepercayaan terhadap UangTeman yang terus bertambah.

“Selain itu, kami juga menangkap momentum di Mei banyak masyarakat yang sedang membutuhkan modal usaha demi persiapan kebutuhan rumah tangga untuk menghadapi bulan Ramadhan, apalagi di UangTeman memberikan pinjaman uang `online` tanpa jaminan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, telah dibukanya akses layanan di Lampung akan terus mendongkrak pertumbuhan penyaluran pinjaman “UangTeman” terhadap masyarakat di Indonesia.

Selama kuartal pertama tahun ini, penyaluran pinjaman “UangTeman” tumbuh 100 persen atau mencapai sekitar Rp20 miliar jika dibandingkan kuartal pertama tahun 2016.

Chief Technology and Product Officer “UangTeman” Darmawan Zaini menjelaskan pertumbuhan signifikan dari penyaluran pinjaman uang kepada masyarakat seiring dengan kecepatan teknologi yang dibangun dan dimiliki oleh “UangTeman”.

Ia menyatakan, pada 2017 diharapkan akses masyarakat untuk mengajukan pinjaman di “UangTeman” akan didominasi oleh aplikasi mobile baik di Play Store maupun App Store sebesar 60 persen dan sisanya masih dari desktoprimba.laut@uangteman.com melalui website www.uangteman.com sebesar 40 persen.

Namun untuk tahun ini, “UangTeman” siap mencairkan pinjaman uang ke rekening tabungan nasabah hanya dalam waktu 15 menit sejak aplikasi masuk. “Sehingga `UangTeman` tidak saja memberikan pinjaman tanpa jaminan tetapi juga menjadi perusahaan fintech (financial technology) yang tercepat dalam menyalurkan pinjaman uang secara `online`,” katanya.

Dengan teknologi yang dibangun oleh `UangTeman`, dia optimistis, pihaknya dapat terus mempertahankan konsistensi dalam memitigasi terhadap risiko kredit macet (non performing loan/NPL) yang selama dua tahun terakhir masih tetap stabil di level sangat baik, yakni di bawah 3 persen.

Ia menambahkan, menjamurnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Bandarlampung yang membutuhkan modal usaha tanpa jaminan akan sangat terbantu dengan keberadaan “UangTeman”.

Karena itu, masyarakat yang membutuhkan pinjaman uang “online” berkisar Rp1 juta hingga Rp4 juta tinggal mengakses website www.uangteman atau dari aplikasi mobile yang sudah diunduh baik di Play Store maupun di App Store.

“Ke depan, tidak hanya di Bandarlampung saja tetapi di kota lainnya di Lampung. Kami optimistis, dengan meningkatnya permintaan dari masyarakat, sampai akhir tahun ini mampu menyalurkan pinjaman uang sebesar Rp5 miliar di Lampung,” pungkasnya.(IH)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan