PKK Waykanan Juara Masak Nasional

BLAMBANGANUMPU – Tim Penggerak PKK Waykanan meraih juara harapan pertama lomba masak tingkat nasional ke-15 untuk kategori menu kudapatan di Pelataran Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (21/11).

Lomba berbahan dasar serba ikan itu diselenggaran oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Pelaksanaan lomba bertepatan dengan peringatan Hari Ikan Nasional dengan diikuti pula oleh para juara pertama lomba masak ikan tingkat provinsi dari penjuru nusantara dengan mengambil tema, Menu Masakan Ikan Untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Baca Juga:  Adipati Siap Canangkan Ronda Siang Malam di Way Kanan

Terdapat tiga kategori menu masakan berbahan baku ikan. Yakni, menu ikan untuk keluarga, untuk balita, dan kudapan. Dan PKK Waykanan berpredikat juara pertama tingkat provinsi serta berhak mewakili Lampung.

Tim PKK Waykanan dipimpin Hasiah Bachtiar Basri (Wakil Ketua TP-PKK Lampung), Dessy Afriyanti Adipati (Ketua TP PKK Waykanan), dan Thurismawaty Edward Antony (Wakil TP-PKK Waykanan).

Baca Juga:  Adipati Dukung Larangan Kendaraan Tonase Melintas di Lampung

“Dengan diraihnya Juara Harapan tersebut  diharapkan dapat mendorong dan memacu semangat kreativitas para ibu-ibu khususnya anggota PKK untuk terus berkreasi menciptakan menu baru yang inovatif dan menggali potensi kemampuan,” kata Dessy Afriyanti Adipati, Kamis (23/11).

Diharapkan juga para ibu-ibu untuk menyebarluaskan informasi menu makanan berbahan baku ikan kepada masyarakat, khususnya sebagai hidangan keluarga sehari-hari sehingga minat konsumsi ikan semakin meningkat.

PKK Waykanan tidak hanya berenti di juara harapan itu saja. “Di era kepemimpinan saya akan terus berusaha akan kemajuannya dan mencapai juara-juara lainnya,” kata Dessy Afriyanti Adipati.

Baca Juga:  GANN Perangi Narkoba Tubaba

Selain dari pelaksanaan lomba pada kesempatan itu Dessy Afriyanti Adipati juga mengikuti kegiatan pendukung seperti Pameran Indonesia and Seafood Expo 2017, Festival Perikanan Nusantara, Lomba Inovasi Menu Masakan Ikan, bazar produk olahan ikan, demo memasak ikan, dan demo pengolahan ikan.(DN)

Adipati Afriyanti Dessy Juara Ketua Masak Nasional Pkk Waykanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan