PKS Lampung Bagikan Daging Kurban Pakai Besek Bambu

Foto: Josua

BANDARLAMPUNG-Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung membagikan daging kurban dalam 400 kemasan besek bambu bagi masyarakat, Selasa (13/8).

Penggunaan besek bambu sebagai wadah daging kurban merupakan upaya PKS Lampung untuk menjaga kebersihan lingkungan karena saat ini penggunaan kantung plastik yang mencemari lingkungan telah menjadi isu global.

PKS sebagai partai politik berupaya menjadi bagian dari organisasi yang turut mengampanyekan kebersihan lingkungan karena besek bambu bahan alami yang mudah terurai.

“Penggunaan besek bambu diharapkan juga diyakini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat pengrajin bambu,” kata Humas DPW PKS Lampung, Sabiqul Iman.

DPW PKS Lampung menyembelih 7 ekor sapi. Berdasarkan data yang dimiliki hingga 12 Agustus kemarin, PKS se-Provinsi Lampung telah mengurbankan 143 ekor sapi, 211 ekor kambing dan satu ekor kerbau.

Daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor PKS. Selain itu kader dan anggota turut membagikannya  di sekitar lingkungan masing-masing. (JO)

Posting Terkait