PKS Rapatkan Barisan ke M.Ridho Ficardo

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS seolah memberi sinyal akan merapatkan barisan ke M.Ridho Ficardo selaku ketua DPD Demokrat untuk mencukupi kursi saat mengusung balonkada pada pemilihan Gubernur Lampung pada 2018 mendatang.

“ Aman kalau kita berkoalisi dengan Demokrat. Karena 8 kursi PKS dan 11 kursi Demokrat cukup untuk mengusung bakal calon kepala daerah (balonkada) pada pilgub mendatang,” kata ketua DPW PKS Lampung, Mufti Salim, Rabu, (26/4).

Jika PKS dan Nasdem berkoalisi, maka tidak bisa untuk mengusung balonkada untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu. Karena salah satu persyaratan, partai dapat mengusung balonkada, yakni harus memiliki 17 kursi.

“ Nasdem dan PKS sama-sama memiliki 8 kursi, jadi masih masih kurang 1 kursi. Mau sama pak Herman, kita juga harus menunggu dulu sinyal dari partai beliau (PDIP), karena belum tentu juga dia (Herman) lewat partai berlambang moncong putih ini, bisa jadi lewat Golkar ataupun Gerindra,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya akan menanyakan kembali kepada calon yang sudah dipanggil untuk mencocokkan dan menjodohkan suara, apakah sudah cukup atau tidak saat mengusungnya.

” Prinsipnya, untuk memutuskan belom dapat diputuskan, karena memutuskannya dua bulan lagi yakni akhir Juni,”jelasnya.

Ia menambahkan, Ketiga balonkada yang telah memenuhi undangan menyampaikan visi misi membangun Lampung periode mendatang di DPW PKS Lampung beberapa hari lalu, seperti, M.Ridho Ficardo Gubernur Lampung, Bupati Lampung Tengah, Mustafa dan Walikota Bandarlampung Herman HN merupakan sosok yang sudah masuk dalam nominasi dan termaksud dalam nama tiga besar sebagai balonkada di pilgub dalam survey internal PKS.

“ Berdasarkan survey PKS, nama tiga besar balonkada ini nantinya akan direngking berdasarkan penilaian dari kader internal,” pungkasnya. (TM)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan