PKS Siapkan Calon Bupati Tanggamus

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG- Mendapat survey tertinggi diantara kader PKS lain dalam ajang Pilkada Tanggamus 2018 mendatang, Wakil Ketua DPW PKS Lampung Akhmadi Sumaryanto mengatakan jika saat ini dirinya tengah intens melakukan komunikasi dengan para calon eksternal.

Bahkan menurutnya, dari 15 nama eksternal yang masuk dalam radar PKS di Tanggamus, sebanyak empat nama sudah  cukup intens melakukan komunikasi dengannya.

“Dari hasil TPPD Tanggamus sudah diproses sebanyak 15 calon eksternal dan 6 internal. Nantinya akan kita laporkan ke DPW dari TPPD Tanggamus soal hasilnya. Sebagai calon yang dimajukan kader, kita juga sudah melakukan komunikasi yang cukup intens dengan beberapa calon seperti politisi PAN Fauzan Syai, Ketua Gerindra Tanggamus Darusalam, Syamsul Hadi, dan Dewi Handajani baik formal maupun informal,” katanya, Rabu, (26/4).

Menurut Sekretaris Fraksi PKS Lampung ini, TPPD Tanggamus nantinya akan mengajukan tiga pasang, berdasarkan hasil TPPD. Selanjutnya, DPW akan merengking.

“Pada hakikatnya kan saya ini prajurit, jika diperintahkan ya saya siap. Tinggal bagaimana nantinya ke depan,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan akan memprioritaskan kadernya untuk diusung di dua kabupaten yakni Tanggamus dan Lampung Utara.

Untuk di Tanggamus, menurutnya nama Akhmadi masuk dalam enam calon kandidat internal yang akan diusung PKS. Sedangkan di Lampura, ada nama Anggota DPRD Lampung lain yakni Mardani Umar. (TM/RF)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan