PKS Tetap Usung Mustafa-Aja di Pilgub Lampung

Akhmadi Sumaryanto (ist)

BANDARLAMPUNG – PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS)  Lampung yang mengusung Mustafa-Ahmad Jajuli tetap maju di Pilkada mendatang.

Pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKS dan Hanura calon gubernur Lampung Mustafa sekaligus bupati non aktif Lampung Tengah terjerat kasus dugaan penyuapan terhadap DPRD Lampung Tengah yang ditangkap oleh KPK, Kamis (15/2/2018).

Baca Juga:  Dukungan PKS Pada Mustafa-Aja Lukai Hati Rakyat

Baca juga: Mustafa Mundur dari Ketua DPW NasDem Lampung

Wakil Ketua DPW PKS Lampung Akhmadi Sumaryanto mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait hal tersebut, namun dalam Pilgub mendatang tetap melanjutkan.

“Besok malam kita akan rapat lagi, ini masih menunggu perkembangan, kalau tetap maju pasti tetap, apapun yang terjadi kita terus jalan,” kata dia,  saat dihubungi Fajarsumatera.co.id, Jumat (16/2/2018).

Baca Juga:  Dukungan PKS Pada Mustafa-Aja Lukai Hati Rakyat

Ditetapkannya Mustafa sebagai terangka penyuapan oleh KPK tidak membuat perubahan dukungan di pilgub.

“Kita tetap, soalnya yang maju juga kan kader kita sendiri jadi kita terus maju,  dan tidak ada rencana pindah ke yang lain,” pungkasnya.

Diketahui Mustafa, calon gubernur dari Partai Nasdem diamankan oleh KPK pada hari Kamis, sebagi pengembangan kasus dugaan suap.

Baca Juga:  Dukungan PKS Pada Mustafa-Aja Lukai Hati Rakyat

Sebelumnya KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Pemerintah Kabupaten dan Anggota DPRD Lampung tengah dan mengamankan uang sebesar Rp 1 miliar.

Kasus penyuapan tersebut diduga agar DPRD Lampung Tengah menyetujui pinjaman daerah kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 300 miliar. (*)

Mustafa-Aja

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan