PKS Usulkan Kader untuk Dampingi Mustafa

Partai Keadilan Sejahtera (ist)

BANDARLAMPUNG -Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Lampung mengaku akan mengusulkan kader internal untuk mendampingi bakal calon Gubernur (Balongub) Lampung, Mustafa pada pilgub 2018 mendatang.

“Iya bisa empat nama, bisa lima, termasuk juga ketua DPW PKS Mufti Salim yang rencananya akan diusulkan untuk berpasangan dengan pak Mustafa,” kata Wakil Ketua DPW PKS Lampung, Akhmadi Sumaryanto, Rabu (25/10).

Namun, ia mengaku pihaknya hingga saat ini belum membahas Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) bersama partai koalisi lain (NasDem, Hanura) untuk berpasangan dengan Balongub Mustafa di Pilgub 2018 mendatang.

Baca Juga:  Sosialisasi Pilgub Lampung Dimulai Bulan Mei

“Kita mau bahas bareng-bareng bersama partai koalisi lain. Namun hingga saat ini belum ada jadwalnya, jadi belum dibahas,” katanya.

Untuk diketahui, Saat ini PKS dengan 8 kursi, partai NasDem 8 Kursi dan Hanura 2 kursi sudah cukup memenuhi persyaratan 17 kursi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, untuk mengusung Mustafa di Pilgub 2018.

Baca Juga:  Kualitaskan Kader, PKS Lampung Gelar Sekolah Kepemimpinan Partai

Sebelumnya, Partai koalisi Lampung kece akan membahas kembali nama calon wakil gubernur Lampung yang akan mendampingi ketua DPW NasDem, Mustafa pada pilgub 2018 mendatang.

“Wakil masih akan kita sepakati bersama pada waktunya,” Kata Ketua DPW PKS Lampung, A. Mufti Salim, Senin (16/10).

Pihaknya tidak ingin terburu-buru untuk mendeklarasikan nama balongub bersama pasangan yang akan diusung oleh partai koalisi Lampung Kece.

“Kita ingin semuanya cepat, tetapi juga tidak terburu-buru. Kan beda antara terburu-buru dengan cepat. Kalau terburu-buru itu, itungannya gak mateng, kalau cepat gak harus bertele-tele tapi dengan penuh perhitungan,” ucapnya.

Baca Juga:  Aneh, Deklarasi Arinal-Nunik untuk Pilgub Lampung Tak Dihadiri Pengurus Golkar

Terkait waktu deklarasi, ia menyampaikan bahwa melihat dinamika politik yang ada.

“Yang jelas tanggal 28 Oktober pada puncak acara Sumpah Pemuda ada acara bersama cagub apakah bentuk nantinya acara itu sekaligus untuk deklarasi atau apa, kita lihat aja,” ucapnya. (TM)

 

Pilgub Lampung 2018 PKS Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan