PLN Lampung Raih Emas Di Ajang SNI Award

BANDARLAMPUNG — Atas keberhasilannya PT PLN Lampung mendapatkan penghargaan bergengsi, yakni Standar Nasional Indonesia (SNI) Awards Gold, Badan Standarisasi melakukan kunjungan ke kantor Perusahaan BUMN tersebut, yang berlokasi di Jalan Zainal Abidin  Bandarlampung, Rabu (6/12).
Dalam kunjungannya, Kepala Bagian Humas BSN Titin Resmiatin saat berkunjung di Kantor PT PLN (Persero) Distribusi Lampung mengatakan, Award ini sebagai satu upaya meningkatkan daya saing suatu negara, Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian menjadi suatu yang vital.
Penerapan standarisasi di berbagai Industri, lembaga dan organisasi menjadi sangat penting. Dengan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) tidak saja menciptakan antar Perusahaan/Organisasi yang kompetitif tetapi juga lompatan kemajuan perubahan.
Dalam realisasinya Badan Standarisasi Nasional (BSN) merupakan Lembaga Pemerintah Non Departemen dengan tugas pokok mengembangkan dan membina kegiatan standardisasi di Indonesia.
Salah satu upaya dilakukan Badan Standarisasi Nasional (BSN) ialah dengan memberikan penghargaan kepada industri, organisasi/perusahaan yang dinilai paling baik dan konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) yakni dengan SNI Award.
SNI Award sudah dilakukan sejak tahun 2005 dan salah satu perusahaan yang telah menerima SNI Award ialah PT PLN (Persero) Distribusi Lampung yang menjadi tahun kedua mendapatkan SNI yakni ditahun 2016 peringkat perak dan 2017 meningkat peringkat emas.
SNI Award merupakan apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada perusahaan/organisasi yang konsisten dan menerapkan SNI serta mempunyai kinerja yang mumpuni. Di bidang perusahaan industri, PT PLN (Persero) Distribusi Lampung layak dapatkan penghargaan peringkat emas.
Penilaian dari implementasi manajemen mutu yang terukur dari manajemen memenuhi ISO 9001: 2015, selanjutnya dari unsur K3 dan manfaat produk untuk stakeholder.
Tahun ini ada sebanyak 126 organisasi/perusahaan yang mendaftar. Dan, yang lolos tahap onsite atau
kunjungan lapangan sebanyak 57 organisasi/perusahaan.
Pada tahap berikutnya penilaian oleh dewan juri, ditetapkan 50 organisasi/perusahaan penerima SNI Award. Untuk Lampung baru PT PLN (Persero) Distribusi Lampung yang terdaftar layak standar SNI.
Sementara itu, Manajer Bidang Perencanaan PT PLN (Persero), Agustinan mengucapkan terima kasih atas penilaian BSN dengan kembali memberikan SNI Award tahun ini.
Tentunya kinerja PLN tetap memiliki tujuan utama mendapatkan feedback sesuai sasaran akhir PLN yakni dapat melampaui harapan stakeholder dan pelanggan.
Dengan meraih SNI Award ditahun kedua, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik baik untuk pelanggan dan stakeholder.
Pada bulan September 2017, BSN telah menetapkan SNI sejumlah 11.385 dan jumlah SNI yang telah diwajibkan oleh instansi terkait sejumlah 205 SNI.
Dari jumlah tersebut, terdapat 600 SNI ketenagalistrikan ditetapkan oleh BSN yaitu SNI Pembangkit Listrik (Turbin, Generator), SNI Penyaluran Listrik (Transmisi AC, Transmisi TT AC/DC, Transformator Daya), SNI Distribusi Tenaga Listrik (Transformator Distribusi,  alat pembatas dan pemutus,  KWh Meter) dan SNI Pemasangan Instalasi (PUIL). (IH).
Caption : Manajer Bidang Perencanaan PT PLN (Persero), Agustinan, memberikan cenderamata khas Lampung kepada Kepala Bagian Humas BSN Titin Resmiatin, saat melakukan kunjungan ke Kantor PLN Distribusi Lampung, Rabu (6/12).

1,458 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment