PLN Tambah Kabel di Jalan Pangeran Emir M Noer

Delia Trisnawati | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – PT. PLN (Persero) area Tanjungkarang melakukan penggantian kabel pada satu Trafo untuk sejumlah titik tiang listrik disekitar jalan pangeran Emir M Noer, Kota Bandarlampung, Selasa (14/01).

Penggantian dilakukan oleh tim pemasangan kabel listrik dari PT. PLN Tanjungkarang Bandarlampung dengan menambahkan kabel yang dirakit dari satu trafo ke enam tiang listrik untuk penambahan daya.

Baca Juga:  40 Desa di Mesuji Akan Teraliri Listrik

Itu dilakukan sebagai bentuk kesigapan dari pemerintah BUMN.

“Karena kan pemakaian listrik di masyarakat setiap hari semakin bertambah banyak, jadi pemakaian dayanya kan semakin berkurang. Kalau bisa kita selalu mengecek yang nantinya kabelnya mau diganti atau ditambah. Dan kalau untuk hari ini sih kita nambahin kabel buat nambah daya listrik. Karena kita juga mengantisipasi supaya kabel tidak panas. Ya biar nggak kebakaran,” ungkap kepala lapangan tim pemasangan kabel listrik, Yandi.

Baca Juga:  PLN Luncurkan Aplikasi Bayar Listrik

Dia menambahkan, pihak PT PLN dengan cepat tanggap menambah daya listrik melalui kabel untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada aliran listrik seperti kebakaran serta pemadaman listrik agar masyarakat sekitar dapat menggunakan listrik dengan nyaman.

Adapun pemasangan kabel ini dilakukan seteleh tim pemasangan mendapat data dari tim pengecekan listrik terkait jumlah penggunaan daya listrik pada masyarakat. Sehingga tim pemasangan langsung menuju lokasi yang sudah ditentukan. (DL/RT/IS)

Emir M Noer Kabel Listrik PT. PLN (Persero)

Posting Terkait