PMD Asahan Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan LPM

Orientasi tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa atau kelurahan di Aula Hotel Antariksa Kisaran/Istimewa

Fajarsumatera.co.id – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan menggelar orientasi tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa atau kelurahan di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Rabu (7/4).

Kegiatan inj bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan LPM dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta dapat membantu pemerintah desa dalam perencanaan dan pengawasan pembangunan desa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, saat menyampaikan laporannya.

Selain itu beliau melaporkan, kegiatan orientasi ini dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai pada hari Rabu sampai dengan Kamis 7-8 April 2021 (dua angkatan), yang mana diikuti oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa atau Kelurahan, sebanyak 204 orang peserta dari 25 kecamatan.

Ditempat yang sama Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution, menyampaikan, pada hari ini saudara diundang untuk mengikuti kegiatan orientasi tugas lembaga pemberdayaan masyarakat, saudara akan dilatih dan dibimbing agar nantinya dapat lebih memahami tujuan yang hendak dicapai dengan tepat dan benar dalam tugas pokok dan fungsi yang akan saudara laksanakan, serta yang lebih penting dapat diterapkan guna mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat di desa.

“Untuk itu saya berharap agar saudara dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker ketika beraktifitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak selama kegiatan ini berlangsung,” jelasnya.

Menutup bimbingan dan arahannya beliau berharap kepada saudara panitia penyelenggara dan narasumber, saya berharap agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga proses orientasi tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat yang maksimal dalam proses pembangunan masyarakat desa di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan kartu tanda peserta secara simbolis.

 

Reporter : Herman Harahap

Posting Terkait