PMI Bandar Lampung Ikuti Kegiatan Bhakti Sosial PWI Pesawaran

GEDONGTATAAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Bandar Lampung menurunkan lima personel pada kegiatan Bhakti Sosial PWI Kabupaten Pesawaran dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018.

Seperti yang diungkapkan oleh Doni, koordinator PMI Bandar Lampung perwakilan bidang Aftap (pengambilan darah). Bahwa pihaknya menurunkan lima personel untuk pengambilan darah dalam kegiatan PWI Pesawaran ini.

“Kita juga sudah menyiapkan alat-alat untuk pengambilan darahnya. Dan dalam kegiatan ini, kita sudah siapkan minimal untuk 50 orang,” ungkapnya, Senin (5/11).

Baca Juga:  50 Relawan PMI Bantu Korban Tsunami di Lamsel

Dia juga mengungkapkan, sebelum pengambilan darah, pihaknya akan memeriksa para peserta donor darah. Mulai dari pemeriksaan berat badan, kondisi kesehatan, tensi darah dan pengecekan HB.

“Peserta tidak boleh punya riwayat penyakit-penyakit kronis, seperti HIV dan asma. Selain itu peserta juga tidak sedang minum obat, seperti penghilang rasa sakit dan penghilang nyeri. Kalo semua oke, baru bisa donor,” tuturnya.

Baca Juga:  PWI Pesawaran Rapat Persiapan Pemilihan Ketua Periode 2018-2021

Sementara menurut dokter PMI Bandar Lampung dr. Mutiara yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi kegiatan yang digagasi oleh PWI Kabupaten Pesawaran ini.

Menurutnya, pihaknya sangat bersyukur dengan kegiatan donor darah ini. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, untuk membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Tentunya kami sangat bersyukur. Karena dengan kegiatan ini kami sangat terbantu. Apalagi saat ini, PMI memang membutuhkan banyak darah, untuk memenuhi permintaan masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Baca Juga:  PWI Pesawaran Bantu Warga Kurang Mampu

Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus diadakan. Dan pihaknya (PMI), selalu siap untuk datang dan hadir dalam kegiatan seperti ini, tutupnya. (MH/PS)

PMI Bandar Lampung PWI Pesawaran

Posting Terkait