PMI dan IWO Tubaba Siagakan Pos Lebaran 2018

PMI dan IWO Tubaba Siagakan Pos Lebaran 2018

Foto: Gati/Fajarsumatera.co.id

TULANG BAWANG BARAT – DALAM menghadapi Hari Raya ldut Fitri 1439 H/2018 M Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat memberikan pelayanan Pertolongan Pertama (PP) baik pos dan bergerak, Pelayanan Kesehatan, menyiagakan ambulans, UTD PMI dalam Posko Lebaran Terpadu, di Tiyuh Pulung Kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kepala Markas PMI Tubaba Sugeng Riyanto mengatakan, PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat mensiagakan Posko PMI dan IWO pada H-7 menjelang hari raya idul fitri1439 H, H-7 telah menyiapkan Posko PMI Siaga Lebaran 2018.

Baca Juga:  PMI Tubaba Tanggap Bencana Alam

“Hal ini kami lakukan  untuk memantau arus mudik, melakukan pelayanan pertolongan Pertama apabila terjadi kecelakaan jalan raya,”ujarnya, Kamis (14/6/2018).

Dalam kegiatan ini para relawan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga sekitar atau pemudik, Selain itu kami juga mensiagakan UTD PMI 1x 24 jam  untuk memenuhi kebutuhan darah selama siaga lebaran.

Selain posko PMI siaga lebaran lanjut dia,  PMI juga mengadakan patroli dengan mengunakan kendaraan roda dua pada saat jam piket posko dengan harapan cara seperti ini efektif apabila ada pemudik yang tersesat atau salah jalan.

Baca Juga:  PMI Tubaba Tanggap Bencana Alam

Pantauan Fajarsumatera.co.id, Posko PMI siaga Lebaran mengerahkan para Relawan PMI diantaranya Korps Sukarela sebanyak 15 orang, Tenaga Sukarela 10 orang, dan Staf PMI 6 orang Staf UTD PMI 4 orang.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Serta Beberapa Media Cetak dan Elektronik, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Di sisi lain sugeng juga menegaskan untuk Petugas Pertotongan Pertama dan petugas Ambulance dapat bertugas sesuai Peraturan Organisasi Kode Peritaku PMl, Daftar Tilik PedomanKeamanan, Menggunakan atribut dan tanda pengenal yang sesuai dengan Pedoman Penerapan Indentitas PMI dan Pedoman Pakaian Seragam PMI dalam melaksanaan tugas.

Baca Juga:  PMI Tubaba Tanggap Bencana Alam

Sugeng berharap keberadaan Posko PMI Siaga Lebaran 2018, dapat membantu para pemudik yang membutuhkan informasi ataupun pelayanan kesehatan serta pertolongan pertama. Dengan demikian para pemudik dan pengguna jalan lainnya merasa nyaman.

“Kegiatan ini kami gelar dengan tujuan agar para pengguna jalan merasa nyaman, dan mampu meminimalisir tindak kejahatan serta kecelakaan,”pungkasnya. (GS)

525 kali dilihat, 52 kali dilihat hari ini

IWO Tubaba PMI Tubaba Pos Lebaran 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan