PMI Tubaba Tanggap Bencana Alam

PMI Tubaba Tanggap Bencana Alam

Kepala Markas PMI Tubaba Sugeng Riyanto saat mengevakuasi para pengguna jalan yang terendam banjir, Selasa (6/3/2018). Foto: Gati Susanto/fajarsumatera.co.id

TULANGBAWANG BARAT – PROGRAM PMI tanggap bencana alam telah dibuktikan oleh Palang Merah  Indonesia (PMI) Tubaba karena menanggapi laporan warga Tiyuh Margodadi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Markas Sugeng Riyanto dengan sigap turun ke lokasi banjir dan membantu warga dengan peralatan seadanya.

Baca Juga:  Sambut Nataru PMI Tubaba Dirikan Posko Kesehatan Masyarakat

“Menanggapi laporan warga terkait bencana  banjir yang menggenangi jalan penghubung Tiyuh Margodadi dengan tiyuh lainnya. Saya selaku kepala markas dan beberapa staf langsung turun ke lokasi dan membantu warga,” ujar kepala Markas PMI Tubaba Sugeng Riyanto kepada fajarsumatera.co.id, Selasa (6/3/2018).

Pantauan di lapangan akibat luapan serta limpahan air dari sungai Batanghari mengakibatkan akses transportasi dari Tiyuh Margodadi menuju Jembatan Gunung Batin terendam banjir.

Baca Juga:  PMI dan IWO Tubaba Siagakan Pos Lebaran 2018

“Pada pukul 09.13 WIB  ada warga Margodadi yang menghubungi saya via saluran seluler dan melaporkan terjadi banjir di tiyuh setempat,” ungkapnya.

Pria hitam manis ini menuturkan, meskipun dengan peralatan seadanya dan dibantu warga  setempat, pihaknya melakukan action membantu para korban.

Kondisi jalan yang terendam air dengan ketinggian 90 cm dari permukaan tanah, para pengguna jalan terpaksa menggunakan gerobak untuk menyeberangkan kendaraan yang ingin melintasi jalur tersebut.

Baca Juga:  PMI Tubaba Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

“Saat kami tiba di lokasi dan meninjau, kami bersama warga setempat membatu warga yang ingin melintas dengan cara menggunakan gerobak,” pungkasnya. (GS)

 

PMI Tubaba

Posting Terkait