PMII Agenda Sehari Satu Juz

BANDARLAMPUNG-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lampung memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan hablumminallah, mendekatkan diri kepada Allah SWT. PMII Unila mengisi kegiatan Ramadhan dengan mendorong anggota untuk senantiasa beribadah dan berbuat kebaikan.

“Bulan sudah suci, manusia harus menyucikan diri,” ujar Wakil Ketua Bidang Keagamaan PMII Unila Ahmaf Nur Fuadi, Sabtu (27/5).

Fuad–sapaan akrab Ahmad Nur Fuadi–mengatakan akan menggalakkan satu hari satu juz selama bulan Ramadhan. Sehingga dengan adanya anggota berjumlah ratusan akan membuat bulan Ramadhan bisa khatam Alquran lebih dari sekali. “Memberkahi organisasi dan individu anggota PMII,” tegas Fuad.

Selain itu, kata Fuad, selama Ramadhan akan ada safari ke masjid dan pondok pesantren. Pihak PMII Unila nantinya akan memberikan takjil kepada anak-anak jalanan sebagai bentuk hablumminannas, hubungan sesama manusia. “Di internal, kita akan rutin buka bersama,” kata santri Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunungterang, Bandarlampung itu.

Ia menegaskan rangkaian agenda Ramadhan merupakan salah satu implementasi dari empat Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII. “Tauhid, habluminallah, hablumminannas, hablumminal aalam,” kata dia.

Rangkaian agenda Ramadhan juga sebagai bukti komitmen kepada tujuan PMII. Salah satu poin tujuan PMII adalah terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT. “Taqwa bermakna menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya,” imbuh Fuad.

Sementara, Ketua PMII Unila Hendy Novrian membuka kesempatan lebar bagi mahasiswa Unila yang ingin bergabung. Ia menjelaskan PMII Unila membuka kesempatan lebar untuk menebar kebaikan bersama. “Harapannya tidak hanya PMII, tetapi semua menebar kebaikan,” ujar Hendy.

Ia mengimbau, khususnya bagi anggota PMII Unila agar tidak malas dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Bulan Ramadan merupakan momentum menjaga kesehatan dengan berpuasa. “Pola makan terjaga, badan jadi sehat,” kata dia. (LP)

Tadarus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan