PNS di Kemendes Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Foto: Istimewa

Jakarta – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberikan penghargaan satyalancana karya satya kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Kemendes PDTT, yang telah menunjukkan kesetiaan dan pengabdian kepada negara selama 10, 20, dan 30 tahun.

Seperti yang dilansir dari detik.com, Penyematan itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Anwar Sanusi yang bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia.

Baca Juga:  Kemendes Kumpulkan Info Kebutuhan Pengungsi Gempa NTB

“Selanjutnya penyematan satyalancana karya satya 20 tahun secara simbolis diserahkan kepada Dandan Mulyana, selaku Kepala Subdirektorat Pengembangan Pusat Pertumbuhan Ekonomi pada Direktorat Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan,” demikian tertulis dalam rilis Kemendes, Sabtu (18/8/2018).

Kemudian penyematan satyalancana karya satya 10 tahun secara simbolis diberikan kepada Irayanti Syahrul Saharuddin selaku Kepala Subbagian Tata Usaha pada Direktorat Penanganan Daerah RawanBencana, Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu.

Baca Juga:  Kemendes Berharap Embung Jadi Alternatif Kegiatan Ekonomi Warga

Usai dilaksanakan prosesi penyematan Satyalancana karya satya, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah berbagai perlombaan yang digelar Kemendes PDTT untuk para karyawan. Ragam perlombaan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Sebelumnya, upacara bendera pun digelar pukul 08.00 WIB. Para peserta upacara terlihat mengenakan seragam korpri bagi karyawan ASN dan seragam hitam putih bagi karyawan nonASN. Tampak juga para transmigran teladan 2018 dari berbagai daerah mengenakan PSL lengkap turut mengikuti pelaksanaan upacara bendera tersebut. (net/hp)

Kemendes PDTT

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan