Pokdar Kamtibmas Lampura Dikukuhkan

Edi Palay | Fajar Sumatera

KOTABUMI – Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Jhoni Soeroto, menghadiri pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas, di GWS Mapolres Lampung Utara (Lampura), Kamis. (16/01).

Pengukuhan anggota Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Utara yang berjumlah 42 anggota ini dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP Budiman Sulaksono.

Ketua Pokdar Kamtibmas, yang juga Plt Kepala Kesbangpol Lampura, Fadli Achmad, menjelaskan, Pokdar Kamtibmas merupakan gabungan dari, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Kodim untuk menciptakan rasa aman, tenteram serta kondusif.

Baca Juga:  Polres Lampura Kerahkan 453 Personil Amankan Aksi Damai PPNI dan APP-KL

“Kami dari pokdar kamtibmas Lampura, siap membantu Polri sebagai kekuatan untuk memecahkan masalah,” jelas Fadli Achmad.

Sementara itu, Dir Binmas Polda Lampung, selaku Dewan Pembina Kombes Pol Jhoni Soeroto, menghimbau pokdar yang telah dikukuhkan harus bisa menciptakan situasi keamanan dan menyelesaikan masalah dan yang terpenting tidak boleh marah saat menyelesaikan masalah.

Baca Juga:  Berkas Pencabulan Oknum Pejabat Lampung Utara Masih P19

“Terkait keamanan, kita telah menjadi polisi untuk diri kita sendiri. Pokdar tidak ada perbedaan dan tidak menciptakan perbedaan, karena pokdar terbentuk dari berbagai latar belakang dan elemen yang bermacam-macam. Dan masalah tidak perlu sampai di polres ataupun di kejaksaan, cukup selesai di pokdar saja,” terang Kombes Pol Jhoni Soeroto.(PLY)

Pokdar Kamtibmas Polres Lampura

Posting Terkait