Pokdarwis Way Kanan Temukan Bebatuan Diduga Sisa Peradaban Megalitikum

Way Kanan – Hebooohh !! Kelompok Sadar Wisata atau sering disebut Pokdarwis Kabupaten Way Kanan, menemukan bebatuan sisa peradaban Megalitikum, pada  Selasa (18 /09/2018).

Pokdarwis Kampung Bonglai berhasil menemukan bebatuan yang diduga kuat sisa peradaban megalitikum diatas bukit yang bernama Napal putih dikampung Bonglai kecamatan Banjit

Bebatuan yang ditemukan dalam jumlah banyak, berbentuk persegi panjang. Keyakinan itu semakin menguat karena bentuk bebatuan tersebut menyerupai bebatuan megalitikum yang berada di Way Tebu, Lampung Barat, mengingat lokasi tempat ditemukannya bebatuan tersebut tepat berada dekat di perbatasan Way Kanan dan Lampung barat.

Saat dikonfirmasi melalui telepon salah seorang perwakilan yang ikut menemukan bebatuan tersebut, Rubi Anto mengatakan bahwa, kami semua meyakini bahwa batu ini adalah bebatuan megalitikum yang kami temukan di Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Way kanan

“Tempat tersebut berbatasan langsung dengan Lampung barat, setelah kami cek di internet bebatuan yang kami temukan sama percis dengan bebatuan yang ada di situs batu megalitikum way Tebu, Lampung Barat” Ungkap Rubi Anto Ketua Pokdarwis Way Besai.

“Ini memang butuh penelitian secara mendalam oleh arkeolog, Harapan Pokdarwis Way Besai kedepannya bisa menjadikan lokasi tersebut wisata sejarah yang berbasis kearifan lokal, sehingga memberikan kemajuan daerah dan ekonomi masyarakat” pungkas Rubi. (*)

Peradaban Megalitikum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan