Polda Lampung Bekuk Tiga Penjahat Beringas

Ilustrasi (Ist)

BANDARLAMPUNG-Jajaran Polda Lampung berhasil meringkus tiga tersangka pintu goyang dan mengembosi ban kendaraan asal Palembang, Sumatera Selatan. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kombes Heri Sumarji mengatakan ketiga tersangka dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai korbannya jika ketahuan dan korban melakukan perlawanan.

Ketiga tersangka adalah Ismail, Budi Setiawan, dan Fanny Saputra. Menurut Heri, tersangka dalam melakukan aksinya dengan cara berkeliling di lokasi yang menjadi sasaran. “Setelah target didapat, tersangka yang mengendarai sepeda motor mengikuti korban. Dan, saat korban menghentikan kendaraannya, tersangka akan merampas tas korbannya dan kabur dengn motor yang dikendarainya,” kata Heri.

Baca Juga:  Mesuji Berdarah Polda Cari Tersangka Baru

Tersangka juga dalam melakukan aksinya dengan cara mengempesi ban kendaraan yang sudah menjadi incaran mereka. Saat korban disibukan dengan ban kendaraannyaa yang kempis, saat itulah ketiga tersangk beraksi.

“Pengakuan sementara tersangka, mereka telah tiga kali melakukan pencurian di Kota Bandarlampung dan Lampung Selatan. Ketiga tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP, ” kata Heri, didampingi Kasubdit III Polda Lampung AKBP Roy Setya Putra.

Baca Juga:  Tersangka dan Saksi Dugaan AJB Palsu Proyek Bendungan Gerak Jabung 'Lecehkan' Penyidik Polda

Dari tersangka Ismail dan Budi Setiawan, polisi menyita barang bukti berupa satu tas wanita warna coklat dan satu unit motor jenis Yamaha Jupiter MX. Sementara itu, dari tersangka Fany Saputra disita barang bukti berupa satu tas warna hitam dan satu unit motor jenis bebek (motor China). (LP)

Polda Lampung

Posting Terkait