Polda Lampung Intensif Berantas Pungli

Ilustrasi. (ist)

BANDAR LAMPUNG – Kepolisian daerah lampung saat ini sedang gencar memberantas praktek pungutan liar di seluruh penjuru sang bumi ruwa jurai. Untuk itu, wakapolda lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol warning seluruh elemen untuk jauhi segala praktek pungli.

Operasi tangkap tangan yang dilakukan kepolisian daerah lampung di kabupaten pesawaran dan kanwil badan pertanahan nasional provinsi lampung merupakan upaya untuk memberantas prakter pungutan liar.

Baca Juga:  Pungli Berjamaah KUA Pringsewu Patok Tarif Capai Jutaan Rupiah

Komitmen ini disampaikan secara tegas oleh wakapolda lampung, Brigjen Polisi Angesta Romano Yoyol yang ditemui usai melaksanakan sholat di mapolda lampung. Dirinya menjelaskan, “ praktek pungli di pemerintahan ataupun dijalanan yang dilakukan pejabat, polisi, instansi apapun dan siapapun akan kami berantas, jadi kegiatan ini harus lebih kami tingkatkan”.

Seperti diketahui, tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) direktorat reserse kriminal umum polda lampung setidaknya sudah membongkar dua praktek pungli, yakni pungli dari pengadaan laptop di tujuh sekolah menengah pertama di pesawaran dan sertifikasi surat tanah di badan pertanahan nasional provinsi lampung. (*)

Pungli

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan