Polda Lampung Kirim Satu Kompi Brimob ke Tanggamus

Polda Lampung Kirim Satu Kompi Brimob ke Tanggamus

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili menerima kehadiran satu kompi Brimobda Polda Lampung di Aula Islamic Centre Kota Agung, Tanggamus, Sabtu (17/2/2018). Foto: Candra/fajarsumatera.co.id

TANGGAMUS POLRES Tanggamus menerima kedatangan satu kompi Brimobda Polda Lampung. Disambut Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili dan jajaran di Aula Islamic Centre Kota Agung, Tanggamus, Sabtu (17/2/2018).

Kedatangan satu kompi Brimobda Polda Lampung untuk menempati beberapa wilayah yang belum ada Mapolseknya, dimana nantinya kompi Brimob ini akan dibangun markas kompi di wilayah Pekon Gunung Doh, Bandar Negeri Semuong (BNS), Tanggamus.

Baca Juga:  Sepasang Suami Istri Terciduk Polda Lampung Edarkan Sabu

Samsul Hadi menjelaskan pasukan Brimobda Lampung akan memback up wilayah yang belum memiliki polsek di jajaran Mapolres Tanggamus. Keberadaan pasukan organik itu sangat dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat Tanggamus.

“Mengingat jumlah anggota Polri kalau dibandingkan jumlahnya penduduk tidak seimbang, makanya pihak Polda Lampung melalui pemerintah daerah dan Mapolres Tanggamus meminta bantuan pihak Polda untuk menurunkan pasukan bersifat organik,” kata Samsul Hadi.

“Karena, Brimob satuan tempur milik Polri dan pihaknya telah menyiapkan sebidang tanah dengan ukuran luas 4 hektare lebih yang nantinya akan dibangun Markas Kompi Brimob untuk mendukung kinerja keamanan di wilayah Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dua Peluru Tembus Dada dan Paha Gembong Rampok

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, memberikan pengarahan kepada pasukan Brimob.

Sebelumnya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada peronel Brimob yang telah hadir di Tanggamus.

“Penempatan rekan sekalian selama pemilihan kepala daerah, dimana kinerjanya bersifat patroli akan melihat langsung keamanan di tengah masyarakat wilayah Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Kapolres meminta kepada satuan Brimob agar menciptakan keadaan kondusif. Karena belum ada situasi yang bersifat urgent.

Baca Juga:  TNI/Polri dan Satpol PP Tanggamus Gelar Apel Terpadu

“Jadi segala gerakan harus ada koordinasi dengan Kabag Ops Polres Tanggamus. Atas perintah bapak kapolda untuk membantu keamanan, bersama-sama melaksanakan patroli bersama di wilayah Tanggamus. Karena jajaran Polres Tanggamus meliputi dua kabupaten yakni Tanggamus dan Pringsewu,” tegasnya.

Lanjutnya, tugas satuan Brimob bersiat preventif dan pengamanan sesuai situasi dan petunjuk arahan Kapolda, dimana penempatan satuan Brimob ini nantinya akan melaksanakan patroli dalam rangka pengamanan Pilkada Tanggamus.

“Namun, sesuai arahan Kapolda Lampung, pasukan ini nantinya akan ditempatkan selamanya untuk menjaga keamanan bersama Polres di empat kabupaten, yakni Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat,” ungkap Kapolres. (SB/CD)

Brimobda Lampung Polda Lampung Polres Tanggamus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan