Polda Lampung Tangkap Begal di Persembunyiannya

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Seorang pelaku pencurian sepeda motor diringkus Tim Resmob Polda Lampung, saat sedang berada di tempat persembunyiannya di kawasan Waylunik, Panjang, Bandarlampung, kemarin.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku biasa menyasar sepeda motor petani yang ditinggal berkebun.

Dari tempat persembunyian pelaku polisi menyita barang bukti kunci leter t, narkoba jenis sabu sabu serta sepeda motor tanpa surat resmi diduga dari hasil kejahatannya.

Baca Juga:  Humanika Kritisi 100 Hari Kinerja Kapolda Lampung

Tersangka tidak dapat berkutik dan hanya bisa pasrah saat kedua tangannya diborgol oleh petugas.

Dir Reskrium Polda Lampung, Kombes Pol Barly Ramadhani, menjelaskan, tersangka merupakan kawanan pelaku pencurian sepeda motor yang kerap menyasar petani saat sedang berkebun di wilayah Lampung Selatan dan Lampung Timur.

“Kawanan pelaku pencurian sepeda motor ini terlebih dahulu berkeliling untuk mencari calon korbannya, yang meninggalkan sepeda motornya disekitar area perkebunan maupun persawahan,” tegas Kombes Pol Barly.

Baca Juga:  Kawanan Begal Bersenpi Terekam CCTV

Demi kepentingan penyelidikan, petugas membawa tersangka ke Mapolda Lampung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang terlibat dalam serangkaian aksi kejahatan yang dilakukannya.

Sementara atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, serta terancam hukuman selama 7 tahun kurungan penjara.(TS)

Begal Polda Lampung

Posting Terkait