Polisi Bojonegoro Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dengan Musik

Foto: Istimewa

Polisi memiliki banyak cara untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas ke masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan bermain musik akustik.

Hal itu dilakukan Sat Lantas Polres Bojonegoro di Car Free Day alun alun kota setempat. Beberapa polisi bersabuk putih ini asyik memainkan alat musik sambil beryanyi.

Di sela menghibur pengunjung car free day, mereka juga mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Polisi dibantu para remaja yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Bojonegoro. Kegiatan ini sukses menarik perhatian warga.

Baca Juga:  Polri Perpanjang MoU Pengamanan Unjuk Rasa dengan TNI

“Aksi keselamatan ini cukup menarik masyarakat, yang biasanya hanya dengan operasi, tapi kali ini warga diberikan petunjuk dan imbaun supaya menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Eko, warga Kauman di lokasi, seperti yang dilansir dari detik.com, Minggu (11/3/2018).

Melalui kegiatan ini, diharapkan angka kecelakaan yang selalu tinggi setiap bulannya di Bojonegoro, bisa berkurang.

Baca Juga:  Polri Kirim 140 Personel Untuk Misi Perdamaian PBB di Sudan

“Dengan hiburan musik keselamatan ini kami gelorakan keselamatan berlalu lintas kepada pengunjung di area car free day. Ini tak lain supaya masyarakat terus berubah ke lebih baik dalam berlalu lintas,” terang Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto.

Tak berhenti di sini, ke depan akan kembali digelar kegiatan-kegiatan sosialisalisasi dengan menggandeng berbagai lapisan masyarakat. Sehingga pioneer tertib lalu lintas akan semakin banyak.

Baca Juga:  Polri Siagakan 300 Ribu Personel Amankan Perayaan Tahun Baru 2018

(net/hp)

150 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Polri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan