Polisi Bubarkan Tawuran Mahasiswa di Universitas Negeri Makasar

Ilustrasi (Foto: Ist)

Makassar – Dua kelompok mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) terlibat tawuran. Mereka saling serang di dalam kampusnya. Polisi yang datang ke lokasi langsung membubarkan aksi tawuran tersebut.

Dilansir detik.com, Kedua kelompok mahasiswa tersebut yakni diduga dari Fakultas Teknik dengan mahasiswa dari Fakultas Bahasa. Mereka terlibat tawuran menggunakan bom molotov dan batu, di dalam kampusnya sendiri, Minggu (4/1/2018) malam.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Tempat Pembuatan Parfum Palsu

Aparat gabungan kepolisian dari Polsek Tamalate dan Polrestabes Makassar yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Polisi membubarkan aksi anarkis dua kelompok mahasiswa itu.

Aparat pun terpaksa harus melepaskan tembakan peringatan ke udara dan gas air mata. Itu dilakukan untuk membubarkan kedua massa yang saling bertikai.

Menurut Wakapolsek Tamalate, Kompol Salang Paningo, polisi langsung mengimbau kedua belah pihak mahasiswa untuk pulang setelah membubarkan bentrokan.

Baca Juga:  Kapolda NTB Larang Polisi Berfoto dengan Simbol Jari

“Kami mendapat bantuan Polrestabes Makassar, dan dari patmor sama-sama turun, kami sisir dan (mahasiswa) telah meninggalkan kampus, dan juga dari (Fakultas) Bahasa kami imbau untuk meninggalkan kampus,” ujar Salang di lokasi.

Polisi menurutnya belum mengetahui penyebab pasti tawuran yang terjadi di hari libur ini. Pada hari Senin (5/2), kata Salang, akan diadakan agenda peresmian gedung di dalam kampus UNM.

Baca Juga:  Polisi Buru Sopir Truk Semen

“Kita tidak tahu persis dugaannya apa, padahal ini hari Minggu. Besok ada kegiatan peresmian gedung di kampus,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa ini. Untuk memastikan bentrokan susulan tidak terjadi, anggota polisi disiagakan di sekitar lokasi.

“Tidak ada korban, kami melaksanakan patroli dan pemantauan di lokasi sampai aman dan terkendali,” tutup Salang.

(net/hp)

Polisi Tawuran Mahasiswa Universitas Negeri Makasar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan