Polisi Cuek Bebek, Parkir Liar di Kantor Pemkot Makan Badan Jalan

Parkir liar terus terjadi tiap harinya di pinggir Jalan Protokol; Depan Kantor Pemkot Bandarlampung. – (Foto Istimewa)

BANDARLAMPUNG – Parkir liar dibahu Jalan Dr. Susilo tepatnya di depan Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah dianggap biasa oleh pemilik kendaraan.

Padahal di sana sudah ada larangan parkir dan membahayakan pengendaran lain karena terjadi penyempitan jalan.

Anehnya polisi lalu-lintas dari Polresta Bandarlampung dan Polda Lampung melakukan pembiaran. Padahal di sana banyak rambu larangan parkir.

Baca Juga:  Dishub Tuding Parkir Liar Rampas Rp800 Juta

Remon (27) warga kedaton Bandar Lampung yang melintas dijalan mengatakan, seharusnya aparat kepolisian tidak melakukan pembiaran terhadap kendaraan-kendaraan yang parkir liar.

Mobil Parkir depan Pemkot Bandar Lampung tepat depan rambu dilarang berhenti, apalagi rambu-rabu dilarang parkir dan dilarang berhenti terpasang jelas.

Oleh sebab itu, ia selaku warga meminta polisi khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung menindak tegas, seperti yang dilakukan anggota Satlantas Polresta yang mengembosi ban kendaraan yang parkir liar di Jl ZA Pagar Alam kemarin.

Baca Juga:  Komisi II Endus Praktik Kotor Dishub Kota

“Itu kan jelas rambu dilarang parkir dan dilarang berhenti kenapa polisi tidak menindak pemilik kendaraan tersebut. Kemarin mobil yang parkir liar di Jl. ZA Pagar Alam dikempesin ban nya,” ujar Remon saat diwawancarai di Lampu Merah setempat, Selasa (25/4).

Sementara, Lena (32) wiraswasta yang memperkirakan kendaraannya di depan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil) Perkotaan Bandar Lampung mengaku sudah biasa parkir ditempat itu karena lebih mudah untuk mengeluarkan mobil ketika sudah selesai urusan di Dikdukcapil ataupun Pemkot Bandar Lampung.

Baca Juga:  Tarif Parkir RS Ryacudu Kotabumi Tuai Kecaman

“Biar aja parkir disini toh banyak yang parkir juga kan gak apa-apa. Kalau emang gak boleh parkir disini pasti sudah ditegur,” kata dia santai

Saat disinggung mengenai rambu lalu lintas yang melarang parkir dan berhenti, ia dengan remeh mengatakan. “Polisi aja gak melarang, kalau dilarang pasti sudah ditindak tegas kita-kita ini,” cetusnya.(TIM)

484 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Parkir Liar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan