Polisi Harus Tangkap Wartawan Pemeras

MENGGALA – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Andurachman mengecam oknum wartawan yang meminta sumbangan dengan mengatasnamakan lembaganya. Untuk itu polisi harus segera menangkap oknum tersebut.

Pasalnya perbuatan oknum tersebut merupakan pelanggaran hukum dan telah mencoreng nama baik PWI Tulangbawang yang selama ini tak pernah mengeluarkan proposal atau intruksikan pada jajarannya untuk mencari dana sumbangan dalam kegiatan apapun.

Menurut Abdurachman pihaknya telah banyak mendapat laporan jika ada oknum mengaku wartawan mengatasnamakan PWI mendatangi Satker, pejabat, maupun usaha rumah makan untuk meminta sumbangan.

“Oknum tersebut mengaku anggota PWI Tulangbawang membawa proposal meminta sejumlah uang. Disebut uangnya untuk kegiatan PWI. Padahal itu tidak benar. Saya tidak pernah perintahkan anggota untuk mencari dana karena apapun kegiatan yang dilakukan seluruhnya mengunakan uang kas PWI,” tegas Abdurachman, saat menggelar halal bihalal dengan keluarga besar PWI Tulangbawang di Water Boom Tirta Garden, Kacamata Banjarmargo, Senin (9/7/2018).

Oleh karena hal tersebut lanjut Rachman merupakan perbuatan yang merusak nama baik organisasi maka pihaknya meminta agar Polisi dapat segera menangkap oknum tersebut untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

“Ini persoalan kecil, tapi dampaknya terhadap nama baik organisasi secepatnya persoalan ini akan saya selesaikan, apalagi ciri-ciri pelakunya sudah saya ketahui,” akunya.

Untuk itu sambung Rachman pihaknya menghimbau kepada seluruh kepala satker maupun masyarakat pelaku usaha agar dapat mengkonfirmasikan kepada PWI jika ada oknum yang meminta sumbangan mengatas namakan PWI Tulangbawang.

“Bisa langsung kontak PWI bagusnya langsung laporkan ke Polisi karena saya tidak pernah perintahkan anggota untuk mencari dana,” tukasnya.

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo meminta agar persoalan tersebut diselesaikan secara internal. “Jika belum ada yang dirugikan baiknya selesaikan dengan musyawarah, tapi jika memang tidak bisa saya sarankan agar PWI membuat laporan resmi, agar kami bisa lakukan tindakan hukum,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, jika selama ini pihaknya tidak pernah menolak atau mengindahkan apapun yang dilaporkan oleh masyarakat. “Semua laporan resmi kami tindak karena hukum tidak pandang bulu. Kaya atau miskin jika bersalah pasti ditindak, tapi alangkah baiknya sebelum melangkah jauh baiknya utamakan musyawarah,” ingatnya.(MR/GS)

1,136 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Polisi Harus Tangkap Wartawan Pemeras

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan