Polisi Tangkap DPO Kasus Pencurian Udang

GEDONGTATAAN – Unit Reskrim Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran, berhasil mengamankan Bambang (24), warga Dusun Pagar Harapan Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pidada, DPO perkara pencurian dengan pemberatan tambak udang jelapi di Desa Rusaba Kecamatan, Punduh Pidada kabupaten setempat.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, mengatakan, penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan, dilakukan pada Rabu, 16 Januari 2019, di kediaman pelaku.

“Anggota unit reskrim Polsek Padang Cermin mendapat laporan bahwa yang terduga pelaku pencurian berada di rumahnya, lalu anggota menindaklanjuti laporan tersebut dan mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku pencurian,” jelasnya.

Menurutnya, penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor : LP / B – 28/ I / 2018 / POLDA LPG / Res Pesawaran / Sek Pacer. Tanggal 20 januari 2018.

“Pelapor atas nama Sumarno (62), penjaga malam tambak, yang melaporkan kejadian pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUH pidana,” paparnya.

“Modus pelaku bersama rekannya melakukan pencurian udang di tambak dengan menggunakan jala udang, setelah itu memasukan udang tersebut ke dalam karung kemudian udang tersebut di jual,” timpalnya.

Dirinya juga menjelaskan, barang bukti yang disita  satu buah jala ukuran kurang lebih 3 meter, dan telah di lakukan penyitaan dari pelaku yang telah tertangkap dan diajukan ke pengadilan dengan penetapan sita dari pengadilan nomor : 76/pen.pid/2018/PN Kla.

“Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Padang Cermin, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (MH/PS)

pencuri udang

Posting Terkait