Polres Lampung Timur Perangi Tindak Kejahatan Seksual

Ilusrasi (Ist)

LAMPUNG TIMUR – POLRES Lampung Timur (Lamtim) menyatakan perang terhadap pelaku kriminalitas khususnya kasus kekerasan terhadap anak, baik fisik maupun kejahatan seksual.

Terbukti beberapa bulan terakhir sudah banyak kasus-kasus yang diungkap dan berlanjut ke pengadilan bahkan para tersangka rata-rata di vonis berat mulai 7 sampai dengan 20 tahun penjara.

Kapolres Lamtim AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, jajarannya bertekad untuk menindak tegas setiap perbuatan pidana kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Dengan langkah tersebut diharapkan mampu membuat jera para pelaku tindak kejahatan seksual.

Baca Juga:  Tiga Terduga Pelaku Kampanye Hitam Diperiksa Panwas

“Dalam berbagai kesempatan pun seluruh  personel  Polri dalam wilayah hukum Polres Lamtim, saya perintahkan untuk banyak memberikan penyuluhan kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama – sama melakukan upaya pencegahan terhadap  kejahatan ini,” kata Yudy, Kamis (22/2/2018).

Perlu diketahui, bahwa kasus pelecehan dan pencabulan terhadap anak di Lamtim terjadi dan menyebar dibeberapa kecamatan di antaranya Pasirsakti,  Gunung Pelindung, Labuhan Maringgai, Mataram Baru, Sekampung Udik, Labuhan Ratu, Bumi Agung, Batanghari Nuban dan Sukadana.

Baca Juga:  Kapolres Lamtim: Proses Hukum Kampanye Hitam Terus Lanjut

“Seluruh tersangka sudah ditahan kepolisian dan tidak ada proses hukum yang dihentikan. Bahkan sebagian berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Sukadana,” ujarnya.

Sedangkan para korban yang dinyatakan orang tuanya mengalami trauma ada di Kecamatan Gunung Pelindung, Labuhan Maringgai (2 Korban dengan 1 orang pelaku) dan Kecamatan Pasir Sakti .

Selanjutnya proses hukum pada bulan Januari sampai Februari dan telah divonis pidana kurungan badan di Kecamatan Labuhan Maringgai 1 kasus, Kecamatan Pekalongan 1 kasus dan Kecamatan Sukadana dengan 3 kasus. (*)

827 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kejahatan Seksual Polres Lampung Timur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan