Polres Lampung Timur Tembak Pelaku Curas

Pistol

Ilustrasi. (net)

LAMPUNG TIMUR – SEBUTIR timah panas yang dilepaskan Tekab 308 Polres Lampung Timur (Lamtim) menembus kaki Ripin (34) warga Dusun Umbulkacang Desa Beringin, Labuhanratu, Lamtim, tersangka pencurian dengan kekerasan (curas).

Petugas terpaksa melumpuhkan Ripin karena pelaku berusaha melawan saat akan ditangkap pada Selasa (20/3).

Kasat Reskrim Polres Lamtim, AKP Sandy Galih mendampingi Kapolres AKBP Yudi Chandra Erlianto, membenarkan telah berhasil mengamankan pelaku curas.

Baca Juga:  Polresta Bandar Lampung Ekspos Gerombolan Pelaku Curas

Tersangka ditangkap atas dasar Laporan Polisi Nomor : LP/485-B/XII/2017/PldLpg/ResLamtim/SeklabRatu tertanggal 25 Desember 2017, pelapor atas nama Siti Nur Kholifah warga di Mataram Baru Kecamatan Matarambaru, Lamtim.

Kronologisnya, pada Sabtu (23/12/2017) lalu sekira pukul 10.00 WIB saat korban bersama satu rekannya sedang mengendarai sepeda motor di Desa Labuhan Ratu V Kecamatan Labuhan Ratu.

Sewaktu korban lagi melintasi jalan berlobang tiba tiba pelaku sebanyak dua orang keluar dari kebun jagung lalu pelaku menghentikan kendaraan korban lalu menodong korban dengan sebilah golok dan merampas uang sejumlah Rp20 juta.

Baca Juga:  Tim Tekab 308 Ringkus DPO Curas

Kemudian tersangka meninggalkan korban lari ke arah kebun jagung.

Setelah mendapatkan informasi, Tekab 308 Res Lamtim pada Selasa (20/3/2018) sekira pukul 02.00 WIB langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana curas yang sedang berada di kediamannya di Dusun Umbulkacang Desa Beringin, Labuhanratu, Lamtim.

Selanjutnya, tim melakukan pengembangan ke salah satu pelaku lainnya, sewaktu dalam perjalanan untuk menunjukkan teman pelaku lain tiba tiba pelaku mencoba untuk melakukan perlawanan terhadap anggota, selanjutnya petugas memberikan tembakan tegas dan terukur pada kaki sebelah kiri pelaku.

Baca Juga:  Polres Lampung Timur Gerebek Tiga Warga Pesta Narkoba

“Untuk sementara pelaku curas diamankan di Polres Lamtim dan memberikan pertolongan pengobatan ke Rumah Sakit Sukadana, selanjutnya akan dilakukan penyidikan,” jelasnya. (*/JI) 

178 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Curas Polres Lampung Timur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan