Polres Lampura Gelar Penyuluhan Narkoba

Ilustrasi (Ist)

KOTABUMI-Maraknya penggunaan obat-obat terlarang saat ini di berbagai wilayah, mendorong aparat Kepolisian semakin gencar memerang peredaran Narkoba ini. Salah satunya adalah jajaran Polres Lampung Utara (Lampura).

Selain melakukan penyuluhan, juga gencar melakukan Operasi Antik Krakatau 2017. Satnarkoba Polres Lampura juga intensif mengadakan razia di berbagai lokasi hiburan malam salah satunya Karaoke di wilayah Kotabumi, Lampura, beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Arinal - Herman HN Komit Basmi Narkoba

Selain Operasi Antik Krakatau 2017, sudah sering dilakukan jajaran Satresnakoba guna mengantisipasi pencegahan peredaran narkoba yang saat ini menjadi musuh utama di wilayah hukum setempat. Dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Iptu. Andri Gustami bersama Kasi Propam Iptu. Tampubolon petugas melakukan razia di Mustika Queen Kebunempat dan Karaoke Queen Tanahmiring.

“Razia ini sering kami lakukan guna pencegahan peredaran narkotika yang saat ini merupakan musuh utama kita. Semalam kita bersama Kasi Propam Opung Tampubolon merazia dua lokasi hiburan karaoke,” ujar Andri.

Baca Juga:  Terdakwa Kasus Narkoba Tak Terima Dituntut 10 Tahun Penjara

Dari razia ini petugas mengamankan seorang perempuan dan laki-laki saat berada di dalam Room karaoke, karena ditemukan plastik klip yang diduga bekas bungkus Extasi (Inex). Akhirnya keduanya dibawa petugas ke Polres untuk dilakukan tes urine. Namun dari hasil tes urine keduanya negatif tidak mengandung amphetamine maupun methampetamine.

“Semalam sempat mengamankan dua pasangan di Room Karaoke karena ditemukan plastik yang diduga bekas bungkus Extasi. Namun setelah dilakukan tes urine keduanya negatif. Akhirnya kita bebaskan setelah kita beri arahan untuk tidak menggunakan Narkoba ataupun barang lainnya yang dapat memabukkan,” tegas Andri. (DL)

Baca Juga:  Kepala Rutan Purworejo: Warga Binaan Harus Hindari Narkoba

Narkoba Say No To Drugs

Posting Terkait