Polres Lamtim Siapkan Lahan Parkir Pemudik

Ilustrasi (Ist)

SUKADANA-Kapolres Lampung Timur (Lamtim), AKBP Yudy Chandra Erlianto S.IK, MH mempunyai Inovasi Kreatif yaitu menerima penitipan kendaraan bermotor bagi para para pemudik. Hal tersebut disampaikan Kapolres Lamtim pada saat apel rutin pada Senen (12/6), dalam rangka memberikan kenyamanan saat ditinggalkan mudik.

“Sosialisasi penitipan kendaraan mulai intens dilakukan oleh Polres Lamtim dan Polsek beserta jajaran. Untuk tempat penitipan bisa di Mako Polres maupun Mako Polsek,” terang Kapolres, Senin (12/6).

AKBP Yudi Chandra Erlianto, S.IK, MH mengatakan tujuan inovasi adalah untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan hari raya idhul fitri di kampung halaman.

“Prosedur penitipannya cuma tanda terima jenis barang, misalkan motor atau mobil, untuk motor sendiri siap, untuk soal penitipan kendaraan dan barang berharga milik pemudik, fungsi Bhabinkamtibmas yang menjadi corong terdekat kepolisian terhadap masyarakat akan di fungsikan,” ujar Yudy.

Kalau di komplek perumahan untuk di koordinasikan dengan satpam, kalau ada kendaraan yang mau dititipkan, titipkan saja di polsek. Selain itu juga jajaran Polres dan polsek tetap akan berpatroli secara rutin untuk melakukan pengamanan. Hal tersebut untuk mengantisipasi tindak kejahatan spesialis rumah kosong yang di tinggal mudik,” tegas Kapolres. (RA)

Lahan Parkir Pemudik

Posting Terkait