Polres Pesawaran Kerahkan 2 Pleton Amankan Penghitungan Suara

Foto: Putra

GEDONGTATAAN  – Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, dalam jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 yang di gelar Komisi Pemilihan umum (KPU) Pesawaran di Gedung Koni, Kecamatan Gedongtataan, Polres Pesawaran kerahkan 2 pleton besar anggota di lokasi penghitungan.

Hal diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, saat dihubungi melalui telpon selulernya.

“Kalau memang ada kejadian keluar dari jalur maka akan kami tindak tegas, namun kalau cuman komplin terkait suara, atau ribut biasa itu masih wajar-wajar saja,” paparnya, Kamis (2/5).

Baca Juga:  Terduga Pelaku Pencabulan di Pantai Mutun Berstatus Mahasiswa

“Dan dengan langkah pengamanan  ini juga saya berharap, apabila terjadi kejadian yang tidak inginkan, agar segera dapat ditanggulangi dengan cepat, kemudian, kepada semua peserta pemilu dapat mengikuti mekanisme yang sesuai dengan yang ada,” timpalnya.

Dirinya juga mengatakan, personil Polres Pesawaran, siap mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019, sampai dengan selesai.

Baca Juga:  Olahraga Bersama, Wujud Sinergitas TNI/Polri Jaga Keamanan

“Kami siap mengamankan jalannya, pleno yang digelar KPU Pesawaran, bersama TNI dan Polri, agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Amin Udin berharap dengan digelar nya pleno hari ini dapat menetapkan dan menghasilkan rekapitulasi suara sesuai dengan pilihan rakyat Kabupaten Pesawaran.

“Saya menghimbau kepada semua partai politik maupun saksi-saksinya, mari kita ikuti dengan baik, jika ada hal-hal yang perlu disampaikan, maka sampaikan lah dengan baik, untuk rekapitulasi suara hari ini dapat berjalan dengan baik, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas sehingga nanti akan terlaksana dengan aman dan damai,” pungkasnya. (MH/PS)

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ganti, Aksi Pencurian Marak Terjadi

KPU Pesawaran Penghitungan Suara Polres Pesawaran

Posting Terkait