Polres Pesawaran Rilis Hasil Ungkap Kasus Maret-April 2018

Polres Pesawaran Rilis Hasil Ungkap Kasus Maret-April 2018

Kegiatan press release di Mapolres Pesawaran, Rabu (18/4/2018). Foto: Putra/Fajarsumatera.co.id

PESAWARAN – KEPOLISIAN Resor (Polres) Pesawaran tangkap 24 tersangka kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor (C3), penyalahgunaan narkoba, serta merazia minuman beralkohol, dalam kurun waktu Maret sampai April 2018.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, menjelaskan 24 tersangka ini dengan rincian 21 tersangka dengan 16 kasus narkoba, Curat 2 kasus, serta 1 tersangka untuk kasus koprok.

“Barang bukti yang diamankan untuk kasus narkoba, narkotika jenis sabu sebanyak 14 kantong, kemudian ada juga ineks sebanyak 67 butir dan juga tembakau gorila. Kemudian satu set alat koprok, serta 396 botol minuman beralkohol dengan berbagai merek, serta 700 liter minuman tuak yang difermentasikan dari air kelapa,” jelasnya, saat melakukan kegiatan press release di Mapolres Pesawaran, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga:  Polres Pesawaran Gelar Tausiah Bagi Tahanan

“Kasus-kasus ini akan kita lanjutkan sampai ke kejaksaan, akan kita limpahkan semuanya ke sana sampai dengan tahap dua,” timpalnya.

Dirinya juga menjelaskan, razia minuman berakohol ini bertujuan untuk mengurangi gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat sekaligus untuk menyongsong bulan suci Ramadan yang akan datang sebentar lagi.

“Ada kegiatan rutin yang akan kita tingkatkan pada bulan Ramadan, dengan sasaran utamanya adalah penyakit masyarakat seperti narkotika, miras, dan kejahatan lainnya. Selain itu juga kita meminimalkan kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti pemerasan, pemalakan yang sifatnya mengganggu Kamtibmas masyarakat yang ada di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Baca Juga:  OPK 2018, Satlantas Polres Pesawaran Tilang 534 Pengendara

“Serta kita juga akan melakukan patroli setiap malam untuk menekan angka gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat, dan babinkamtibmas kita juga senantiasa datang ke desa-desa untuk menyerap aspirasi masyarakat apa saja masalah yang meresahkan masyarakat di desa tersebut,” tutupnya. (MH/PS)

686 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Polres Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan