Polres Tanggamus Amankan 4 Pelaku Curas

PUGUNG – Warga Pekon Banjar Agung Udik dan Polres Tanggamus akhirnya berhasil mengamankan 4 terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Kamis (6/12/17) siang.

Kapolres Tanggamus mengungkapkan identitas para terduga pelaku yang berada di RSUD Pringsewu bernama Alfatur (20), asal Palembang, Suherman (40) dan Agus (32) asal Bogor Jawa Barat.

“Terduga pelaku diamankan di Polres Tanggamus bernama Agus Darmawan alias Ucok (30). Sementara kawanan lain terduga pelaku kabur ke arah Kota Agung bernama Sadam alias Muhammad Rois dan Imam Buhori alias Awi”, ungkap AKBP Alfis Suhaili, Kamis (6/12/17) malam.

AKBP Alfis Suhaili mengatakan, kronologis kejadian, menurut keterangan 6 orang terduga pelaku hendak masuk rumah kosong milik Sukron (46) di pekon setempat sekitar pukul 12.30 WIB tetapi dipergoki saksi Anton (30), sehingga seorang pelaku melakukan penusukan menggunakan pisau mengenai bagian tangan.

“Saksi Anton mengalami luka sebanyak 4 jahitan di lengan sebelah kiri akibat benda tajam”, kata AKBP Alfis Suhaili.

Kapolres menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Anton, dia mampir ke rumah korban hendak mencari pepaya. Setiba di depan rumah korban melihat sepeda motor mio merah dan 2 orang sedang didepan rumah dengan posisi gerbang tertutup.

“Saksi menanyakan kepada kedua orang tersebut dan keduanya beralasan mencari Sinta,”jelasnya.

Lanjutnya, kemudian saksi menanyakan KTP orang tersebut. Saat hendak melihat KTP terduga, saksi melihat terdapat ada 1 orang yang diduga kawanan pelaku tersebut diseberang jalan.

Kemudian, Saksi Anton terjadi perkelahian dan saksi mengalami luka pada lengan kiri akibat benda tajam (sajam). Secara sepontan saksi berteriak dan kemudian gerombolan yang diduga pelaku tersebut berlarian serta warga sekitar mengejar para pelaku.

“Karena warga yang massa semakin bertambah serta terbawa emosi juga membakar 1 Unit mio diduga milik pelaku dibakar di TKP, Pasnya depan bekas gudang dolog Pekon Banjar Agung Udik. Kemudian masa melakukan pengejaran terhadap yang diduga pelaku”,Ujarnya Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili.

Pada saat tersebut keenam terduga pelaku berlari menggunakan sepeda motor ke arah Pringsewu dan 2 orang pelaku menggunakan sepeda motor ke arah Talang Padang.

“Dua orang pelaku ditangkap di pinggir sungai Pekon Sinar Agung Kecamatan Pugung, dan kedua orang pelaku tersebut sudah di tangkap warga bual-bualan massa denagan Mengalami luka disekejur tubuh kemudian di Amankan aparat kepolisian yang berada ditempat langsung dikarikan ke RSUD Pringsewu,”Imbuhnya .

Sesaat kemudian di dapatkan informasi diPekon Sinar Agung, petugas kembali mengamankan 1 orang tersebut dengan luka akibat dimassa selanjutnya dievakuasi ke RSUD Pringsewu.

“Sekitar pukul 17.00 WIB di dapatkan kembali seorang terduga pelaku di Pekon Sinar Agung dan saat ini diamankan di Polres Tanggamus”, tambahnya lagi.

Sampai saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku yang melarikan diri, selain itu juga pihak keamanan masih melakukan pengamanan di area RSUD Pringsewu, dan berusaha menghubungi keluarga pelaku yang saat ini dalam penanganan medis.

“Masih kita upayakan pengejaran dan menghubungi keluarga pelaku yang ditangani tim medis RSUD Pringsewu”, tutup AKBP Alfis Suhaili. (Candra/DN)

2,953 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment