Polres Tanggamus Latihan Pra Ops Ketupat Krakatau 2018

TANGGAMUS – Kompol M. Budhi setyadi, SIK. M.Si Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. memimpin Latihan Pra Ops Ketupat Krakatau 2018 di Aula Wirasatya, Selasa (5/6).

Mengambil tema.”Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H Guna Mewujudkan Situasi Yang Aman, Tertib, dan Lancar”.

Wakapolres didampingi Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. SIK menegaskan kepada anggota yang mengatakan Operasi Ketupat Krakatau 2018 Polres Tanggamus agar melaksanakan tugas dengan Ikhlas.

“Agar seluruh anggota yang terlibat baik di Posyan maupun Pospam serta pengamanan lokasi lainnya agar melaksanakan tugas dengan Ikhlas,”ujarnya.

Baca Juga:  TNI/POLRI GelarApel Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2018

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan seiring kegiatan masyarakat kedepan semakin besar volumenya mulai dari kegiatan ibadah maupun kegiatan-kegiatan lainnya seperti kebutuhan maupun kebiasaan sebelum dan sesudah Idul Fitri.

“Peran tugas Kepolisian yang sangat strategis ini, membuat masyarakat menaruh harapan besar untuk Polri bekerja secara profesional,” jelasnya.

Usai kegiatan, Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, menjelaskan Operasi Ketupat 2018 merupakan operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 7 Juni sampai dengan 22 Juni 2018.

Baca Juga:  TNI/POLRI GelarApel Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2018

Selanjutnya, dalam operasi ini diharapkan selain terjamin keamanan dan keselamatan masyarakat juga terjaminnya ha-hal lain seperti kelancaran bahan kebutuhan pokok dan bbm, kelancaran lalu lintas, serta keamanan dalam aktivitas masyarakat,ungkapnya.

Dan menghadapi tugas ini, ada beberapa hal yang harus dipedomi dan dilaksanakan oleh anggota Polres Tanggamus, yakni siapkan dan pelihara kondisi fisik dan mental, Laksanakan tugas pelayanan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, Tingkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan guna memelihara situasi kamtibmas, Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan,tegasnya.

Ia mengaku “Jajaran yang bertugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat ibadah, tempat tinggal, maupun pemukiman,”

Baca Juga:  TNI/POLRI GelarApel Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2018

Selain itu, agar melakukan tindakan proaktif dan antisipatif, menyiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas serta melakukan komunikasi, koordinasi, dan kedepankan kerjasama yang sinergi dan harmonis dengan seluruh instansi dan segenap elemen masyarakat, pesanya.

“Harapan kita semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu,” pungkas Kabag Ops. (SB/CD)

335 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Ops Ketupat Krakatau 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan