Polres Tanggamus Monitoring Pelipatan Surat Suara

Polres Tanggamus Monitoring Pelipatan Surat Suara

Foto: Dok.Candra/Fajarsumatera.co.id

TANGGAMUS – GUNA memastikan terlaksananya pelipatan surat suara Pemilukada Tanggamus, petugas Polres menggelar pengamanan di Gudang KPU.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan SH SIK mengungkapkan pengamanan dan monitoring pelipatan surat suara di Gudang KPU Tanggamus dimulai hari ini, Kamis (31/5).

“Dalam pengamanan Polres Tanggamus bersinergi dengan instansi terkait, baik Kodim 0424 Tanggamus dan KPU,” ujar Kompol Aditya Kurniawan.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaan pelipatan suara dilaksanakan pukul 09.00-16.00 WIB.

“Dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 103 orang, estimasi pelipatan suara selesai 3 hari ke depan,” jelasnya.

Baca Juga:  Jabatan Samsul Hadi Seumur Jagung

Ditambahkan Kabag ops, bahwa sebelum dan sesudah pelipatan, sesuai standar operasional prosedur (SOP) dilakukan pemeriksaan badan dan pemeriksaan barang bawaan terhadap masyarakat yang menjadi tim pelipat surat suara.

“Hal tersebut tentunya dilaksanakan guna mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra menjelaskan sebanyak 454 294 dari jumlah keseluruhan Surat Suara.

“Adapun jumlah pekerja, tadinya hanya 80 orang namun kita hawatir kalau agak lambat kerjanya dan kami tambah anggotanya menjadi 103pekerja,” katanya.

Baca Juga:  300 Personel Pelatihan Pengamanan Pilkada

“Untuk pekerja sendiri kami ambil dari lingkungan Pemda Tanggamus karena di sini sangat dekat jangkauan waktunya untuk bekerja. Untuk tambahan pekerja luar Kotaagung kami tekankan untuk datang pagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Otto mengatakan untuk kertas pemilihan Gubernur Lampung tanggal 7 nanti lokasinya tidak di sini ada di Pekon Gisting Permai.

“Memang KPU Tanggamus ada dua lokasi berbeda untuk logistik pemilihan Kepala Daerah Gubernur ada di Gisting kalau pemilihan bupati ada di lingkungan Pemda Tanggamus,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Gelar Apel Pengamanan Debat Pilkada

Otto mengaku untuk Logistik pormulir akan menyusul seperti tinta,dan yang lainnya.

“Kita targetkan dalam pelipatan kertas suara ini, tujuh 7 hari kerja. Utuk surat suara yang rusak akan kita musnahkan,” ujarnya.

Sementara Adre selaku Panwaskab menambahkan kalau kertas suara rusak sementara ini sudah ada laporan yang rusak.

“Namun jumlahnya masih kita data, soalnya kertas suara belum dilipat semua jadi kami harapkan dengan kawan-kawan wartawan bersabar,” tutupnya. (SB/CD)

1,076 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Polres Tanggamus Surat Suara

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan