Polres Tanggamus Siagakan 4 Posyan Lebaran di Jalinbar

Polres Tanggamus Siagakan 4 Pos Mudik di Jalinbar

Foto: Istimewa

TANGGAMUS – JAJARAN Polres Tanggamus dalam menyikapi arus mudik di wilayah Kabupaten Tanggamus, bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus, TNI, PMI, Pramuka dan RAPI Kabupaten Tanggamus, menyediakan 4 pos di jalur Jalan Lintas Barat Sumatera sepanjang kurang lebih 75 km.

Dimana pihak Polres bersama dinas instansi terkait mendirikan empat pos yang ditempatkan di Pasar Talang Padang, Rest Area Gisting, Pekon Talagening Kecamatan Kota Agung Barat dan Pekon Sedayu Kecamatan Semaka.

Dalam operasionalnya masing-masing pos dikepalai oleh seorang Perwira Polisi, yang akan mengkoordinir dan mengkomandoi pelaksanaan tugas pengamanan dan pelayanan di masing-masing pos. Demikian disampaikan Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Aditya Kurniawan, SH., didampingi Kasubbag Humas Ipda Elvira.

Baca Juga:  Jalan Lintas Barat Longsor

“Selain petugas dari Polri, terdapat juga petugas dari Dishub, Kesehatan, Pol PP, Pramuka, RAPI dan petugas teknis lainnya, yang siap siaga membantu kepolisian dalam mengamankan, memperlancar dan melayani pemudik yang melintasi Jalinbar Sumatera di Kabupaten Tanggamus,” tambahnya.

“Pos-pos ini selain untuk memperlancar arus lalu lintas, juga memfasilitasi dan melayani pemudik yang kelelahan, kesehatannya terganggu, kendaraan mogok, gangguan keamanan atau gangguan komunikasi. Silahkan menghubungi Kepala Pos terdekat. Kami siap melayani pemudik 24 Jam dan dengan sepenuh hati,” lanjut Aditya.

Kompol Aditya melanjutkan, adapun nama dan nomor hp masing-masing Kepala Pos, adalah ; Pos Pam Talang Padang,

Ipda. Oman Aziz. HP : 085279519700; Pos Yan Gisting, Ipda. Hamdan. HP : 081379746697; Pos Pam Kota Agung, Ipda. Agustinus. HP : 081379834417 dan Pos Pam Semaka, Ipda. Sukarjo. HP : 085269061748.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Monitoring Pelipatan Surat Suara

“Semoga keberadaan Pos-Pos ini dapat memperlancar arus mudik dan memberikan rasa aman bagi pemudik, juga membantu kendala yang dihadapi oleh pemudik, agar pelaksanaan mudik lebaran tahun 2018 ini, dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Sementara Kabid Humas Pemkab Tanggamus Derius Putrawan menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus turut mendukung dan membantu Polres Tanggamus dalam mensuksesnya pelaksanaan arus mudik di Kabupaten Tanggamus.

“Tentu kami mendukung sepenuhnya tugas Kepolisian dalam pengamanan lebaran tahun ini. Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan Polres Tanggamus, dan turut mendukung pengamanan mudik lebaran tahun ini. Baik dengan menyertakan Tim pada setiap Pos yang ada. Juga dengan mensiagakan sarana prasarana berikut petugas yang dibutuhkan, seperti ; alat berat, bus penumpang, mobil dalmas dan mobil damkar. Untuk mengatasi jika terjadi bencana longsor, atau lainnya yang dapat menghambat jalur mudik, termasuk bagi pemudik yang kendaraannya yang mogok dijalan, penumpangnya dapat kita angkut dengan bus atau mobil dalmas yang ada” terang Derius.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Gelar Apel Pasukan Operasi Krakatau 2018

“Selain itu, kami juga menyediakan Pos di Kantor Dishub Tanggamus tepatnya di KM. 90 Kota Agung, yang difungsikan sebagai Rest area, karena memang halamannya luas. Bagi pemudik yang kelelahan dan ingin beristirahat, dipersilahkan, kami jaga 24 jam,” tambahnya. (SB/CD)

1,828 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Jalinbar Polres Tanggamus Posyan Lebaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan