Polres Tubaba Taman 3000 Pohon

Gati Susanto | Fajar Sumatera

PANARAGAN – Polres Tulangbawang menanaman 3000 pohon pada hari gerakan sejuta pohon sedunia yang diperingati setiap 10 Januari.

Hal ini dilakukan dalam upaya melestarikan pohon. Karena pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertumbuhan manusia.  Kegiatan yang digelar  di Mapolres Tubaba diikuti berbagai pihak, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon  secara simbolis terebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman beserta personil Polri, Danlanud, Dandim dengan jajarannya, Bupati Tulangbawang Barat yang diwakili oleh Asisten III M Rasyidi, MM, Waka I DPRD Busroni, SH, Kepala OPD, serta insan pers yang meliput di wilayah hokum polres Tubaba.

Baca Juga:  Polres-IWO Tubaba Perkuat Sinergitas

Kapolres menuturkan, aksi penanaman pohon ini terus dilaksanakan diberbagai titik lokasi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, hal ini diharapkan dapat mendorong adanya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

“Selain untuk penghijauan, aksi penanaman pohon yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam, salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Tubaba Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin

”Semoga pohon -pohon ini bisa terawat dengan baik, tumbuh besar dan bermanfaat untuk semua orang, apalagi dengan banyaknya pohon yang ditanam maka akan terlihat indah dan mendukung kehidupan yang sehat bagi seluruh masyarakat Tubaba,” Pungkasnya.

”Hingga saat ini, kami menanam sebanyak 3.000 bibit pohon yang kami tanam di 7 titik, polsek dan TNI menananam di koramil masing-masing. Adapun kami menanam berbagai jenis pohon bermanfaat,yakni Durian, Sirsak, Nangka, Kelengkeng, Alpokat, dan Albasiya, serta mangga berhasil ditanam di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat,’’ ujar Kapolres .

Baca Juga:  Jelang Nataru  Polres Tubaba Gelar Apel Persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019

Kapolres berharap, masyarakat bisa mencontoh apa yang dilakukan pihaknya, sehingga Tulangbawang Barat menjadi hijau. Terkait keamanan pihaknya memita kepada masyarakat untuk bekerjasama menjaga keamanan lingkungan. Untuk menjaga keamanan kami tidak bisa bekerja sendiri sehingga dibutuhkan bantuan masyarakat, dengan cara melaporkan kepada polri melalui bhabinkamtibmas atau babinsa, jika ada hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas.(GS)

Polres Tubaba Taman Pohon

Posting Terkait