Polres Tulang Bawang Ringkus Warga Enggal

Ilustrasi Narkoba.

TULANG BAWANG – JAJARAN Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Tulang Bawang (Tuba) berhasil meringkus PU warga Kebun Jeruk, Enggal, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung (Balam) karena menyimpan narkoba jenis ineks pada Selasa (10/4).

Selain menyimpan Narkoba, PU juga disangkakan dengan kepemilikan senjata api rakitan (senpira) dan ditangkap polisi di Blok C Kelurahan Ujung Gunung Ilir, Menggala pada Selasa (10/4) malam.

Kasat Narkoba IPTU Bobby Yulfia, SH, MH, mewakili Kapolres Tuba AKBP Raswanto Hadiwibowo SIK MSi, mengatakan ditangkapnya terduga pelaku ini berawal informasi dari masyarakat, bahwa di daerah Menggala akan ada teransaksi jual beli narkoba oleh seorang pria asal Bandar Lampung.

Baca Juga:  BNNK Tanggamus Terima Bantuan Operasional Tekan Peredaran Narkoba

“Kami langsung melakukan penyelidikan di TKP, tidak berselang lama ternyata benar pelaku PU ada tempat lokasi yang dijanjikan. Sebelum transaksi jual beli ineks kami lansung melakukan penangkapan dan menggeledah pelaku ditemukan barang bukti narkoba beserta Senpira,” jelas Iptu Bobby, Sabtu (14/4).

Dikatakannya, dari tangan pelaku berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 butir inex warna merah muda merk “P”, 1 bungkus kecil diduga sabu, handphone samsung warna putih, 1 pucuk senpi rakitan jenis revolver, 3 butir amunisi aktif call 9 mm dan tas selempang warna coklat merk Rain Cover, uang tunai pecahan 100 ribu dan 50 ribu berikut katu ATM BCA.

Baca Juga:  Kapolres dan Bupati Tulang Bawang Sidak Harga Sembako

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Larangan Kepemilikan Senpi Illegal,” tegasnya. (*/JI) 

1,537 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Narkoba Polres Tulang Bawang Senpi Ilegal Warga Enggal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan