Polres Upacara HUT ke-72 Bhayangkara

Polres Upacara HUT ke-72 Bhayangkara

 

SUKADANA – Upacara Peringatan HUT Bhayangkara yang ke 72 secara serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian, termasuk Polres Lampung Timur (Lamtim), Senin (11/7/18), sekira pukul 08.00 WIB juga menggelar upacara serupa tepatnya di lapangan Apel Polres Lampung Timur.

Upacara itu dipimpin Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ali Johan Arif, Serta Pabung 0411/Lt Mayor Kav Joko Subroto.

Dikatakan oleh Zaiful Bokhari saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo bahwa dalam kurun waktu 72 tahun ini, Polri telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Diucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang telah bertugas di perbatasan, wilayah terpencil, jalan-jalan raya untuk memastikan keselamatan selama mudik agar berjalan lancar, serta yang sedang mengemban misi international di luar negeri.

Dipercaya apa yang dilakukan anggota polri adalah wujud pengabdian diri pada bangsa dan negara, semoga Polri semakin profesional dan dicintai rakyat dan polri bisa lebih mengamankan bangsa dan negara.

Zaiful berharap polri bisa menjadi perekat, pengayom, dan menjaga situasi keamanan di dalam negeri sehingga tercipta negara yang aman tentram dan kondusif. Ia percaya ini adalah peran dari Polri dan masyarakat pasti akan mendukung penuh langkah-langkah polri ke depan.

Untuk diketahui, dunia international telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Law in Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset international.

Upacara serupa juga dilaksanakan di Polres Tanggamus di lapangan mapolres setempat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, didampingi Dandim 0424/TGM Letkol Anang Hasto Utomo, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi serta jajaran Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu serta Purnawirawan dan Warakawuri.

I Made Rasma mengawali upacara dengan memeriksa pasukan pasukan upacara meliputi Kodim 0424, Gabungan Anggota dan ASN Polres, Pol PP, Dishub, Senkom Mitra dan FKPPI. (RA/SB/CD)

819 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Polres Upacara HUT ke-72 Bhayangkara

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan