Polres Way Kanan Amankan Pelaku Cabul

Polres Way Kanan Amankan Pelaku Cabul

Foto: Istimewa

WAY KANAN – UNIT PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Way Kanan, berhasil mengamankan Ersan Virgo (33) Warga Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan yang diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi pada Jum’at (18/05/2018) melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara bahwa atas laporan dari orang tua korban pada tanggal 16 April 2018, putrinya sebut saja Dini (13) bukan nama sebenarnya  masih duduk di bangku SMP jadi korban pencabulan oleh pelaku saat di rumah korban yang terletak di Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Ini Hasil Tes Urin Mendadak Anggota Polres Way kanan

Posisi korban saat itu, pada Senin (1/1/2018) sekira pukul 09.00 Wib, berada di rumah seorang diri untuk bersih–bersih dapur, kedua orang tua korban saat itu sedang berada di sawah.

Tiba-tiba datang pelaku dari pintu belakang langsung menarik tangan korban namun korban berusaha melepaskan tangan pelaku dan berlari akan tetapi tidak berhasil, sehingga pelaku mengancam korban karena takut akhirnya pelaku melakukan perbuatan asusila.

Baca Juga:  Sehari OPK Polres Way Kanan Tilang 100 Pelanggar

Bukannya berhenti, setiap ada kesempatan pelaku malah mengulangi perbuatannya, terakhir pada tanggal 14 April 2018 akhirnya korban menceritakan kejadiaan yang dialami terhadap orang tuanya  bahwa korban mengaku telah dicabuli pelaku sebanyak delapan kali.

Sehingga korban melapor ke PPA Polres Way Kanan.

“Pelaku diringkus dari kediamannya di Simpang jarak Kota Baru Selatan Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis (17/05/2018) tanpa perlawanan oleh Unit PPA bersama Tekab 308 Reskrim Polres Way Kanan,” ujar AKP Yuda.

Baca Juga:  Guru Ngaji Cabul Divonis 18 Tahun

Ersan diduga kuat melakukan tindak pidana perbutaan cabul terhadap anak yang masih di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 Ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang pengganti kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dapat dikenai ancaman hukuman maksimal 15 tahun  penjara. (*)

Pencabulan Polres Way Kanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan