Polresta Bandar Lampung Bekuk Spesialis Jambret

Polresta Bandar Lampung Bekuk Spesialis Jambret

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – TIM Tekab 308 Polresta Bandar Lampung dan Unit Reskrim Polsek Tanjung Karang Timur berhasil menangkap pelaku spesialis jambret yang sering melakukan aksinya di wilayah kota Bandar Lampung.

Pelaku IS (29) warga Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran mengaku sudah lebih dari sebelas kali melakukan aksi jambret di wilayah kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung Sikat Sindikat Narkoba

“Pelaku setidaknya sudah sebelas kali melakukan aksinya di wilayah kota Bandar Lampung diantaranya di jalan Gatot Subroto, Garuntang, Cut Mutia, Teuku Umar, Way Halim, Kemudian di daerah Antasari,” ujar Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung mewakili Kapolresta Bandar Lampung saat ekspose di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (17/05/2018)

Modus pelaku yaitu dengan menggunakan sepeda motor, kemudian mengikuti calon korbannya, setelah dirasa aman kemudian pelaku menarik paksa tas milik korban.

Baca Juga:  Polresta Bandar Lampung Sita 1.442 Botol Miras

Sasaran dari aksi pelaku yaitu kaum perempuan dan waktu yang sering dijadikan pelaku untuk melakukan aksinya sekira pukul 20.00-23.00 WIB malam.

Hasil kejahatannya tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Akibat perbuatannya, pelaku dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun. (*)

Polresta Bandar Lampung Spesialis Jambret

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan