Polresta Bandar Lampung Ungkap Kawanan Pelaku Curas

Curas

Ilustrasi.

BANDAR LAMPUNG – TUJUH pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) khusus kendaraan bermotor dan seorang penadah barang hasil curian diamankan oleh Team Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung (Balam) pada Sabtu-Minggu (6-7/1).

Ketujuh pelaku curas tersebut kerap beraksi di wilayah hukum Polres Balam dan sangat meresahkan warga.

Hebatnya lagi, seluruh pelaku merupakan warga Balam, bahkan dari tujuh pelaku yang ditangkap, empat di antaranya masih di bawah umur, yakni AH (17) warga Kota Sepang, AD (17) warga Jalan Nyunyai Rajabasa, AA (16) warga Rajabasa dan AM (17) warga Wayhalim.

Baca Juga:  Dua Warga Natar Pelaku Curas

Tiga pelaku lainnya, yaitu Rido Afrizal (21) warga Jalan Soekarno Hatta, Syamsul Bahri (18) warga Jalan Cengkeh Rajabasa, dan Rio Fernado (18) warga Gunungsulah, Sukarame.

Serta satu orang penadah hasil curian bernama Andi Wijaya (39) warga Tanjungsenang.

Kapolresta Balam, Kombes Murbani Budi Pitono, membenarkan penangkapan tujuh pelaku curas sepeda motor dan satu orang penadah.

Baca Juga:  Satu Pelaku Curas Diringkus

“Ya, benar ada penangkapan itu, ditangkapnya dua hari lalu,” ujarnya, Senin (8/1).

Murbani menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui, para pelaku telah melakukan aksinya enam kali di wilayah hukum Polresta Balam, yaitu Jalan Padjajaran Jagabaya, Jalan Teuku Umar depan Makam Pahlawan, Jalan Raden Intan depan Mall Ramayana, dan daerah Sukarame.

Baca Juga:  Tim Tekab 308 Ringkus DPO Curas

“Untuk pengakuan sementara, para pelaku melakukan aksinya sebanyak enam kali. Namun anggota masih akan mengembangkannya lagi untuk kemungkinan ada TKP lain,” tegasnya. (*/JI)

1,032 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Curas Polresta Bandar Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan